slider

Recent

Navigation

Walikota dan Forkopimda Pantau Arus Mudik

BANJARMASIN – Memasuki H – 3 menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah, arus mudik yang masuk dan keluar dari Kota Banjarmasin berjalan lancar.
Hal tersebut terlihat ketika Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto , Wakapolresta Banjarmasin AKBP Guntur, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama, Komandan POM Banjarmasin Mayor TNI Sugiarto, dan sejumlah petugas lainnya, melakukan pemantauan di empat titik lokasi keberangkatan dan kedatangan penumpang.
Pantauan pertama dilakukan H Ibnu Sina bersama rombongan di kawasan terminal penumpang angkutan darat antar daerah dan provinsi KM 6 Banjarmasin.




Kemudian mereka mengunjungi kawasan Pasar Sudimampir Banjarmasin untuk memantau kelancaran angkutan penumpang dalam kota.
Selanjutnya, pantauan dilanjutkan menuju kawasan Terminal Penumpang Laut di Trisakti Banjarmasin, dan terakhir mematau kelancaran arus di Jalan A Yani, Banjarmasin.
Selain melakukan pematauan arus mudik di terminal-terminal tersebut, orang nomor satu di kota seribu sungai ini beserta rombongan juga mengunjungi Poskotis Lebaran, yang ada di empat kawasan tersebut.
Menurut H Ibnu Sina, kegiatan pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pemudik yang datang dan keluar dari kota ini, mendapatkan kenyamanan dan keamanan. 




Memang, terangnya, pada H-5 lalu sempat terjadi lonjakan arus mudik, namun hal tersebut masih dalam batas-batas toleransi. “Mungkin kepadatan arus mudik tersebut juga terjadi lantaran ada penumpang yang datang atau berangkat malam hari, dan oleh pihak kepolisian mereka disarankan untuk beristirahat di tempat yang aman dan terang agar lebih bisa terpantau petugas. Kita ingin agar semua arus mudik berjalan dengan sukses dan mudah–mudahan tidak ada hal yang tidak kita inginkan,” katanya, di sela-sela kegiatan pematauan tersebut, Selasa (12/06).




Untuk kawasan dalam kota dengan kepadatan arus lalulintas yang cukup tinggi, jelasnya lagi, petugas gabungan dari kepolisian dan Dishub Kota Banjarmasin sudah disiagakan untuk melakukan pengaturan, sehingga kepadatan arus lalulintas itu tidak berubah menjadi kemacetan. “Titik yang sering mengalami kemacetan akan diatur lalulintasnya oleh petugas. Untuk titik-titik baru kemacetan mudah–mudahan bisa terantisipasi secepatnya, mengingat hal tersebut hanya fenomena lebaran saja,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: