slider

Recent

Navigation

Walikota Buka Bersama Forkopimda dan Kepala SKPD

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menggelar buka puasa bersama SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, Forkopimda Kota Banjarmasin, Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Alim Ulama, Camat, dan Lurah, di rumah jabatan Walikota Banjarmasin, Minggu (03/06).


Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah beserta jajaranya itu, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota yang selama ini telah mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin.
Dan dIkesempatan tersebut, ia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada para alim ulama yang selama ini telah membimbing masyarakat Kota Banjarmasin hingga menjadi baik.




Selain melaksanakan acara berbuka puasa bersama, saat itu H Ibnu Sina juga menyerahkan paket bingkisan kepada para alim ulama yang hadir dalam acara tersebut.
Rangkaian lain dalam kegiatan tersebut adalah mendengarkan tausyiah dari Guru Zuhdi.
Dalam salah satu isi tausyiahnya, ulama kondang itu mengatakan, barang siapa yang membukakan orang berpuasa maka akan mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT.
Selain itu, ia juga mengisahkan tentang berkah yang terkandung di dalam bulan suci Ramadan.
Katanya, Di bulan Ramadan terdapat satu malam yang penuh dengan keberkahan. 




Bahkan, tuturnya, dalam sebuah penelitian menyatakan dalam satu tahun dipastikan terdapat satu malam yang sangat sepi, malam itu adalah malam lailatul qadar. “Jadi jelas keberkahan bulan Ramadan ada, jelas keindahan bulan Ramadan terasa. Mudah-mudahan kita semua merasakan keberkahan itu, merasakan keindahan itu. Dan modal untuk merasakannya, harus mencintai akhirat dari pada bumi,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: