slider

Recent

Navigation

Transmart Hadir di Banjarmasin

BANJARMASIN - Masyarakat Kota Banjarmasin kini punya tambahan pilihan dalam berbelanja di ritel modern.
Transmart kini telah hadir di kota ini. Sebagai ritel modern yang baru hadir di tengah-tengah masyakarat kota seribu sungai, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengaku salut dengan manajemen Transmart Banjarmasin yang telah memilih dan menetapkan kantong plastik ramah lingkungan berbahan dasar singkong, sebagai alat untuk membawa barang belanjaan. “Saya bangga dan harus angkat topi dengan Transmart. Karena, alhamdulillah kini telah hadir dengan kantong plastik ramah lingkungan berbahan dasar singkong. Mudahan jadi pelopor penggunaan kantong plastik ini dan hal ini diikuti dengan ritel lainnya di Banjarmasin,” ucapnya, saat menyampaikan sambutan dalam Pembukaan Transmart Banjarmasin, Jumlat (08/06)



Dijelaskannya, Pemko Banjarmasin kini tengah berusaha untuk menjadikan kota ini ramah kepada investor serta nyaman dan aman untuk ditempati.

Beberapa penghargaanpun telah diraih Pemko Banjarmasin, terangnya, diantaranya nomor 3 terbaik pelayanan publik dari aspek perizinan, kemudian nomor 5 dari aspek pelayanan kependudukan, dan nomor tujuh terbaik sebagai kota layak huni. 
Karenannya, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini menyatakan terima kasih telah menjadikan Kota Banjarmasin sebagai tempat berdirinya Transmart. “Mudah-mudahan dengan kehadiran Transmart ini dapat membawa kebaikan untuk masyarakat kota ini,” pungkasnya.




CEO PT Trans Rentail Indonesia, Shafie Shamsuddin, mengatakan, kehadiran Transmart di Banjarmasin ternyata juga membawa sebuah sebuah terobosan baru bagi manajemen perusahaan, mengingat untuk pertama kali perusahan ritel yang memiliki cabang hampir di seluruh kota di Indonesia ini menggunakan kantong plastik ramah ingkungan. “Ini kali pertama kami menggunakan kantong plastik ramah lingkungan dan kami menggunakannya dengan tujuannya untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan, jadi semua plastik yang kami gunakan di sini ramah lingkungan,” jelasnya




Selain itu, imbuhnya, berdirinya Transmart di Banjarmasin tak hanya menjadi sebuah simbol kemajuan bagi sebuah kota, tetapi juga membawa dampak kebaikan bagi masyarakat dan pengusaha lokal.

Pasalnya, terangnya, saat ini di Transmart juga telah menghadirkan sekira 1200 produk lokal. “Kami juga telah memberi kesempatan pada penduduk Banjarmasin. Kami telah mempekerjakan sekitar 750 orang karyawan,” jelasnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Chaiman CT Corp, Chairul Tanjung, Wakapolres Kota Banjarmasin Kombes (pol) Sumarto, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai.

copyright by facebook humpro-bjm

Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: