slider

Recent

Navigation

RJS Ramaikan Kuliner di Banua Anyar

BANJARMASIN – Sebuah Rombong Jukung Sasirangan (RJS) kini melengkapi wisata kuliner yang ada di kota seribu Sungai.
Rombong tersebut berada tepat di bawah jembatan Banua Anyar atau tepatnya di depan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang berlokasi di kawasan Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.
Pembukaannya RJS secara resmi dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sabtu (02/06).



Pembentukan RJS tersebut merupakan gagasan Pokdarwis Ceria, Kecamatan Banjarmasin Timur. “Terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menata kawasan Banua Anyar khususnya di depan RPTRA ini. Ini merupakan sebuah kebangaan bagi kita khususnya bagi warga Kota Banjarmasin,” ujar Walikta Banjarmasin H Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutannya.
Diharapkan, lanjutnya, masyarakat Kota Banjarmasin khususnya masyarakat kawasan kelurahan Banua Anyar terus melakukan inovasi, sehingga kawasan tersebut semakin tertata rapi, hingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.




Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, Kadis Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhak mengatakan, dibukanya RJS itu merupakan sebuah bentuk pemberdayaan masyarakat dan untuk mewujudkan salah satu visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin mencetak 2500 wira usaha baru dalam lima tahun. “Kami dari Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin sangat dukung kegiatan ini. Dimana ini merupakan bentuk dan peran serta masyarakat. Mudahan hal ini akan memancing partisipasi masyarakat untuk menjadikan kawasan ini sebagai kawasan kuliner berbasis sungai,” katanya. 




Sementara itu, Ketua Pokdarwis Ceria Hanafi menjelaskan, pembukaan RJS dilokasi tersebut sengaja dilakukan dengan tujuan, untuk lebih memeriahkan kawasan RPTRA.
Selain itu, terangnya lagi, dengan adanya RJS diharapkan kawasan tersebut tidak terlihat kumuh lagi. “Mudah-mudaan ini akan menjadi contoh kelurahan lain untuk mempercantik wilayahnya,” pungkasnya.
Dalam kegiatan yang dirangkai dengan Silaturahim antara Walikota Banjarmasin dengan Pokdarwis serta para pelaku pariwisata Kota Banjarmasin itu, tampak hadir Camat Banjarmasin Timur, Camat Banjarmasin Utara, dan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: