slider

Recent

Navigation

Pancasila Jadikan Pedoman Hidup

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.


Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengamalkan warisan mulia founding father untuk kemajuan bangsa Indonesia. “Pada kesempatan ini saya mengajak juga para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila, dalam keseharian. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam embawa Indonesia menuju negara yang maju,” katanya, saat membacakan Sambutan Presiden RI Joko Widodo, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, lingkup Pemko Banjarmasin, Senin (04/06).



Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin itu, selain diikuti seluruh ASN Pemko Banjarmasin, juga diikuti jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.
Lebih lanjut dikatakannya, selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang Bangsa Indonesia. Selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. “Bhineka Tunggal Ika Insya Allah akan bertahan sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.




Dan sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam uupaya untuk menjadikan bangsa ini kuat, bangsa ini besar,” imbuhnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: