slider

Recent

Navigation

Kunjungi Masjid, Wisatawan Disediakan Jilbab dan Sarung

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Heritage Society Banjarmasin.
Komunitas tersebut membuat sebuah inovasi dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kota seribu sungai, khususnya untuk tamu wisata religi, dan menjaga adat serta kearifan lokal. 
Selain membuat sarung motif sasirangan khusus untuk wisatawan yang mengunjungi Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin, mereka juga menyediakan sandal dan beberapa inovasi yang dapat digunakan para wisatawan saat berada di masjid tersebut. “Syukur ada langkah baru terhadap obyek wisata, khusunya wisata religi. Banyak sebetulnya inisiatif dari warga yang memiliki langkah sederhana tapi penuh makna. Tidak harus melakukan hal yang besar, hal yang kecil tapi penuh makna, dan ke depan bisa lebih dikembangkan,” kata H Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (09/06).



Apresiasi yang sama juga dilontarkan Ketua Harian Pengurus Masjid Sultan Suriansyah, Banjarmasin, H Muhammad Nur Yasin Rais.
Bahkan, pria murah senyum ini berharap ke depannya di kawasan obyek wisata religi di sekitar Masjid Sultan Suriansyah hingga Makam Sultan Suriansyah, Banjarmasin Utara, dapat disediakan pemandu wisata yang dapat berkomunikasi dalam beberapa bahasa. “Sehingga tamu datang semua dapat terlayani dengan baik. Mudah-mudahan berawal dari tanggal 24 Ramadan ini wisata religi kita semakin matang,” harapnya.




Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Masjid Sultan Suriansyah dan dihadiri juga Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah itu, dirangkai dengan penyerahan secara simbolis Sarung Wisatawan dan Sembako kepada pengurus wisata religi.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: