slider

Recent

Navigation

Ibnu-Herman Solat Ied Bersama Masyarakat

BANJARMASIN – Salah satu agenda yang tidak mungkin dilewatkan pasangan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, disaat moment Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah adalah, melaksanakan solat ied bersama masyarakat, Jumat (15/06).
H Ibnu Sina bersama keluarga, selain solat berjamaah di Masjid Ar Rahman di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, ia juga menjadi khatib seusai solat ied.
Sedangkan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah beserta keluarga, melaksanakan solat ied di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.
Dalam salah satu khotbahnya, H Ibnu Sina mengatakan, selain puasa Ramadan, masih ada puasa sunnah, diantaranya puasa enam hari di bulan Syawal. “Puasa enam hari memiliki keutamaan yang besar dan bermanfaar banyak diantaranya bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas taufiknya karena kita mampu melaksanakan puasa Ramadan sebulan penuh,” ujarnya.




Sementara itu, kegiatan solat ied di Masjid Raya Sabilal Muhtadin juga diikuti Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Orang nomor satu di Bumi Antasari ini mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 hijriah kepada seluruh masyarakat Kalsel.
Hal senada juga dikatakan Hermansyah, ia juga menyatakan minal aidin wal faizin kepada seluruh masyarat Kota Banjarmasin.
Usai melaksanakan solat, imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin yang dikeluarkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, agar setelah melaksanakan solat ied di halaman, dan di lapangan, tidak meninggalkan sampah basah maupun sampah kering sembarangan, terlihat dituruti para jamaah.




Bersama panitia solat ied, masyarakat terlihat memunguti sampah-sampah tersebut dan meletakannya di tempat sampah.
Dalam imbauan tersebut juga disarankan, agar seluruh lapisan masyarakat yang merayakan lebaran bersama keluarga dihari raya pertama dan kedua, untuk membuang sampah pada tempatnya.
Kemudian, kedua pemimpin Bumi Kayuh Baimbai beserta seluruh keluarganya, melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan open houses di Balai Kota Banjarmasin.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, ASN dan masyarakat.
Lebih menariknya lagi, dalam kegiatan open houses itu terlihat hadir mantan Wakil Walikota Banjarmasin Alwi Sahlan beserta keluarga.




Selanjutnya, H Ibnu Sina, Hermansyah dan seluruh pejabat Pemko Banjarmasin mengunjungi kegiatan open houses yang dilaksanakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila.
Usai bersilaturahim dan saling berjabat tangan dengan pemimpin Bumi Lambung Mangkurat, rombongan kemudian melanjutkan kegiatannya menuju rumah dinas Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari, untuk bersilaturahim.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: