slider

Recent

Navigation

Hari Pertama Kerja Wawali Langsung Sidak

BANJARMASIN – Inpeksi Mendadak (Sidak) kebeberapa SKPD dan unit pelayanan masyarakat di Kota Banjarmasin, hari Kamis (21/06) langsung dilakukan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, di hari pertama masuk kerja.
Dari hasil Sidak itu, ditemukan satu orang ASN yang diduga mangkir kerja. Karenannya, Hermansyah dengan tegas meminta kepada kepala Dinas yang bersangkutan untuk segera melaporkan bawahannya itu, sehingga bisa segera diberikan sanksi. “Jangan sampai gara-gara ulah satu orang, semuanya jadi buruk. Kan sudah cukup lama libur dan kumpul keluarga. Kalau perlu nanti ASN yang mangkir kerja itu tunjangan daerah dan gaji 13 nya diusulkan agar tidak diberikan,” katanya,



Kegiatan Sidak itu dilakukan Hermansyah bersama Plh Sekda Kota Banjarmasin H A Hamdie, dan Kepala BKDPP Kota Banjarmasin Syaffri Azmi.
Awalnya, mereka mengunjungi Puskemas Cempaka yang berlokasi di kawasan Jalan Cempaka Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah.
Selain untuk mengetahui absensi para pegawainya, saat itu Hermansyah juga melakukan pengecekan langsung kebeberapa unit pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas tersebut.
Melihat semua kegiatannya berjalan lancar, ia bersama rombongan kemudian melanjutkan kegiatannya menuju Puskesmas Kayutangi yang berlokasi di kawasan Kecamatan Bnajarmasin Utara. “Alhamdulilah semua pegawai Puskesmas hadir semua, dan pelayanan berjalan normal,” ujarnya
Karena di instansi tersebut, semua kegiatan pelayanannya berjalan lancar, Hermansyah kemudian mengalihkan kegiatannya menuju Dinas Kependukakan dan Pencatatan Sipil yang berlokasi di Jlaan Sultan Adam, Banjarmasin.




Di kantor yang satu atap dengan Dinas Perizinan dan Dinas Perlindungan perempuan dan Anak itu, selain melakukan pengecekan absensi, ia juga melakukan pemantauan langsung ke bagian unit pelayanan pembuatan KTP.
Dan saat melihat begitu banyak antrian masyarakat yang ingin membuat KTP, Hermansyah lalu memerintahkan para karyawan di bagian administrasi pelayanan, untuk sesegera mungkin memberikan pelayanan maksimal, sehingga masyarakat yang memerlukan KTP tidak menunggu terlalu lama.
Kemudian kegiatan Sidak itu dilanjutkan menuju Dinas Pariwisata dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin. 




Usai melakukan pemeriksaan absensi para pegawai di dua kantor tersebut, rombongan kemudian kembali ke Balai Kota untuk melanjutkan tugas lainnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: