slider

Recent

Navigation

Walikota dan Bunda PAUD Mendongeng

BANJARMASIN – Puncak Gerakan Nasional membaca Buku (Gernas Baku) tingkat Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin, berlangsung meriah.
Sekira seribu orang anak didampingi orangtua dan Bunda (Pendidikan Anak Usia Dini) PAUD kelurahan serta kecamatan, hadir dalam kegiatan tersebut.
Selain diisi dengan penyerahan donasi buku kepada para Bunda PAUD tingkat kecamatan se Kota Banjarmasin, juga diisi dengan mendongeng untuk anak-anak yang hadir diacara tersebut.
Nah, menariknya, para anak-anak usia taman kanak-kanak itu terlihat begitu antusias tatkala melihat dan mendengar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina serta Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, mendongeng.




Dihadapan anak-anak dan dengan dibantu sebuah alat peraga boneka tangan, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai bercerita tentang kisah tauladan Nabi Muhammad SAW.
Sedangkan Hj Siti Wasilah berkisah tentang bagaimana caranya hidup bersih dan sehat.
Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, para Camat se Kota Banjarmasin juga terlihat membacakan dongeng untuk anak-anak yang hadir dari wilayah kecamatan mereka.
Menurut H Ibnu Sina, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar Pemko Banjarmasin dan para Bunda PAUD Kota Banjarmasin agar seluruh orangtua bisa mendongengkan anak-anak mereka.
Mudah-mudahan, harapnya, kegiatan tersebut terus berkelanjutan sehingga anak-anak Bumi Kayuh Baimbai gemar membaca dan menjadi anak yang soleh. “Hari ini kita memulainya, tapi tidak berakhir untuk hari ini saja. Mulai hari ini anak-anak bisa minta bacakan buku kepada ayah dan bunda di rumah. Nanti di rumah berikan bukunya kepada ayah bunda kemudian minta bacakan, sehingga pintar bisa menjadi anak yang soleh dan solehan,” ujarnya, Sabtu (05/05)




Dalam kegiatan yang dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, H Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan Gernas Baku.
Hal senada juga dikatakan, Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah. Ia berharap kegiatan Gernas Baku berkelanjutan hingga anak-anak kota ini menjadi anak yang pintar serta soleh solehah. “Mudah-mudahan acara hari tidak berakhir di hari ini saja. Tetapi hari ini kita meletakan semangat bersama untuk anak-anak usia dini, agar gemar membaca,” ucapnya.




Untuk buku-buku yang telah dibagikan kepada para Bunda PAUD Kecamatan, katanya lagi, merupakan buku dari hasil donasi beberapa pihak. Diharapkan dengan adanya tambahan buku tersebut bisa menjadikan orangtua dan anak di kota ini gemar membaca. “Buku itu hasil donasi beberapa pihak. Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah serta bernilai ibadah bagi perkembangan anak usian dini, yang merupakan generasi penerus di masa akan datang. 

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: