slider

Recent

Navigation

Tenaga Pendidik Kota Diberi Penghargaan

BANJARMASIN – Tiga puluh dua orang tenaga pendidik terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat Kota Banjarmasin diberi penghargaan dari Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Penyerahannya penghargaan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa itu, dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Banjarmasin, di Halaman Balai Kota Banjarmasin.


Selain para tenaga pendidik, saat itu pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga menyerahkan penghargaan kepada para siswa tingkat SLTA yang terpilih sebagai pemenang dalam lomba pelopor keselamatan lalulintas angkutan jalan tingkat Kota Banjarmasin. “Selamat bagi yang telah mendapat penghargaan, teruslah berprestasi dan menjadi kebanggaan seluruh warga kota,” ujar H Ibnu Sina.



Sementara itu, dalam kegiatan apel gabungan yang diikuti seluruh ASN dan para pelajar lingkup Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan selaku pemangku kepentingan utama di bidang pendidikan, tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh makna, inspirasi dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional melalui pengembangan sumber daya manusia. “Di dalam pengembangan sumber daya manusia itu, pendidikan, terlebih pendidikan tinggi memegang peranan kunci,” katanya, saat membacakan sabutan Meristek dan Dikti, Mohamad Nasir, Rabu (02/05)



ko
Lebih lanjut dijelaskannya, tema pada peringatan Hardiknas tahun 2018 adalah Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Hal ini berdasarkan tantangan yang tengah dihadapi para era disrupsi, dan secara khusus mengangkat sub tema Hardiknas tahun 2018 Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia. “Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, mari kita bergandeng tangan demi kejayaan tanah air dalam semangat Hardiknas, Saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk semua pendidik, tenaga pendidik, peserta didik, pengiat dan pencinta dunia pendidikan,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: