slider

Recent

Navigation

SMP 3 Miliki Tugu Adywiyata Mandiri

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan tugu Adywiyata Mandiri di SMP Negeri 3 Banjarmasin. Kegiatan yang dihadiri Kadisdik Kota Banjarmasin Totok Agus D dan Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin itu dirangkai dengan Khataman Alquran Siswa dan Siswi kelas IX, SMP Negeri 3 Banjarmasin tahun ajaran 2017/2018, sebanyak 217 orang siswa, Sabtu (05/05).


Untuk diketahui, SMP Negeri 3 yang terletak di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin Timur itu tahun 2015 lalu mulai menyandang gelar sekolah Adywiyata Mandiri, yang diberikan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.



Penyerahan tropy Adywiyata itu, dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan diterima oleh kepala sekola SMP tersebut.
Menurut H Ibnu Sina, penghargaan Adywiyata mandiri untuk sekolah sangat jarang bisa didapatkan sekolah-sekolah. 




Karenanya, sangat wajar bila SMP tersebut kini memiliki tugu Adywiyata
SMP Negeri 3 Banjarmasin, jelasnya lagi, memang berhak mendapatkan penghargaan tersebut lantaran sejak awal sudah berusaha mendapatkan penghargaan tersebut. “Ini menjadi himbauan untuk menjaga selanjut. Jadi bukan hanya diraih tapi juga dijaga. Ke depan mudah-mudahan bisa menjadi contoh sekolah-sekolah lain, agar bisa mendapat prestasi yang sama,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: