slider

Recent

Navigation

Hak Anak-Anak Dibacakan Buku

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, Pemko Banjarmasin sangat intens mengajak masyarakatnya untuk selalu gemar membaca. 
Bahkan, ucapnya, dalam Puncak Gerakan Nasional membaca Buku (Gernas Baku) tingkat Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin, sudah memulai untuk pertama kalinya di Kalsel gerakan membacakan buku untuk anak-anak. “Anak-anak berhak untuk dibacakan buku,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (22/05).



Selain melalui kegiatan tersebut, langkah konkrit lainnya yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin agar masyarakatnya gemar membaca buku adalah dengan menyediakan kantor perpustakaan daerah yang lokasinya tepat berad di tengah keramaian. ”Jumlah kunjungan dalam setiap minggunya antara 500 sampai 1000 orang, karena memang lokasinya tepat berada di tengah-tengah siring menara pandang,” jelasnya




Dengan adanya kegiatan safari gerakan nasional gemar membaca di Kota Banjarmasin ini, H Ibnu Sina berharap dapat memberikan motivasi bagi pengelola perpustakaan, taman bacaan, serta masyarakat dalam peran serta mengembangkan perpustakaan di tempat masing-masing.
Sementara itu, Anggota DPR RI dari Komisi X, Hasnuryadi mengatakan, kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca bertujuan untuk meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat Kalsel. “Mari kita bersama bersinergi untuk meningkatkan minat membaca, agar kita dapat jadi bangsa cerdas dan berkarakter,” ucapnya.




Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional RI, M Syarif Bando berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut ke depannya bisa memberikan dampak yang baik terhadap perkembangan minat membaca di Kalsel.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: