slider

Recent

Navigation

Walikota : Selamat Hari Kartini

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menghendaki para wanita di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin bisa mewarisi semangat yang telah digaungkan oleh Raden Ajeng Kartini.


Sehingga, lanjutnya, visi dan misi pembangunan Baiman di kota berjuluk seribu sungai dapat terwujud. “Beliau adalah gadis Indonesia yang harus kita warisi semangatnya. Dalam konteks pembangunan di Provinsi Kalsel khusunya di Kota Banjarmasin bahu mari kita bahu membahu bergerak bersama membangun Banjarmasin Baiman,” ujarnya, saat menghadiri peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (19/04).



H Ibnu Sina yang hadir dalam acara tersebut bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah juga mengucapkan selamat hari Kartini kepada seluruh kaum wanita di Bumi Kayuh Baimbai. “Selamat Hari Kartini Indonesia. Kepada Kartini-Kartini Provinsi Kalimantan Selatan khusnya Kota Banjarmasin tentu spirit perjuangan beliau harus kita warisi,” ucapnya.




Hal yang sama juga dikatakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Katanya semangat yang diwariskan oleh RA Kartini harus terus membara disetiap hati perempuan-perempuan di Kalimantan Selatan. “Bagi bapa-bapa sekalian yang bergerak bekerja mengisi kehidupan disetiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan setiap tahun, tentu akan hampa dan tidak akan ada gerakan semangat kalau tidak ada istri ataupun ibu-ibu kita tercinta mendampingi, negara ini akan hampa tanpa Kartini,” katanya, saat menyampaikan sambutannya. 




Lebihlanjut Sahbirin mengatakan, dengan adanya kegiatan peringatan hari Kartini ini mudah-mudahan bisa menjadikan bangsa ini sejahtera lahir dan batin. “Hati dan jiwa kita disinari dengan semangat yang telah diperjuangkan oleh RA Kartini. Mudah-mudahan kita menjadi sebuah bangsa yang sejahtera, baik lahir maupun batin,” pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah beragam lomba diantaranya lomba busana kartini dan lomba menghias tumpeng, dan penyerahan hadiah bagi para pemenang langsung dilakukan H Sahbirin Noor. 

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: