slider

Recent

Navigation

Walikota Resmikan Masjid ke 207

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan penggunaan Masjid ke 207 yang ada di Kota Banjarmasin, sekaligus menjadi khatib di Masjid bernama An Nur.
Masjid tersebut terletak di kawasan bekas Pasar Kupu-Kupu, Banjarmasin Tengah. 
Dan rumah ibadah itu dibangun oleh Bank Mandiri Cabang Kota Banjarmasin di atas tanah seluas 400 meter persegi. 
Salah satu fasilitas yang disediakan di dalam masjid tersebut adalah sistem pembayaran zakat online.
H Ibnu Sina berharap, masyarakat yang ada di kawasan tersebut dapat memanfaatkan masjid tersebut untuk semua kegiatan keagamaan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah membuatkan masjid untuk masyarakat Kota Banjarmasin. Mudahan-mudahan masjid ini membawa berkah bagi warga dan jamaahnya," ujarnya, Jumat (27/04)




Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh lapisan masyarakat kawasan tersebut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tempat ibadah ke 37 yang ada di Kecamatan Banjarmasin Tengah itu.
Kepala Cabang Bank Mandiri, mengatakan, masjid tersebut mulai dibangun sejak Bulan Juli tahun 2017.
Sedangkan nama An Nur, terangnya, merupakan nama untuk semua masjid yang dibangun oleh Bank Mandiri. "Masjid ini dapat menampung sekitar 400 orang jamaah. Tujuan kami mendirikannya untuk memberikan sarana ibadah kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin, khususnya masyarakat di Kelurahan Kertak Baru Ulu, terlebih kawasan ini banyak perkantoran. Peresmian secara internal sudah kami lakukan pada Bulan FE lalu, dan hati ini peresmian secara umumnya," jelasnya.
Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalsel H p Gusti Rusdi Effendi menyatakan apresiasinya kepada Bank Mandiri yang telah membangun untuk warga kota seribu sungai. "Saya bangga kepada Bank Mandiri yang telah menambah aset rumah ibadah untuk kita ini. Saya berharap di masjid ini dapat dilihat perbanyak majelis taklim. Dan jaga kebersihan," harapnya.




Sementara itu, kegiatan yang dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan warga masyarakat kawasan tersebut, Wakapolda Kalsel Kombes Nasri dalam sambutannya mewakili warga RT 10 juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah membangun masjid di kawasan tersebut.
Diharapkan, katanya, di Bulan Ramadan yang tidak beberapa waktu lagi, masyarakat sekitar dapat mengisi masjid tersebut dengan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.




Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk menjaga keamananan dan ketertiban kota ini selama masa Pilkada Kepala Daerah, Legislatif dan Presiden berlangsung. “Mari sama-sama kita sukseskan dan jaga kondisi kondusif wilayah kita. Sehingga apa yang menjadi indikator keberhasilan pemilu dapat kita raih,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: