slider

Recent

Navigation

Walikota dan Wawali Lepas Pawai Ta’ruf

BANJARMASIN – Sebanyak 22 buah mobil peserta pawai Ta’ruf memeriahkan rangkaian gelar MTQ Nasional ke 50 tingkat Kota Banjarmasin.
Kegiatan yang dirangkai juga dengan Pembukaan Bank Kalsel Syariah Expo itu, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Dalam kegiatan yang berlangsung di Taman Kamboja, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu, tampak hadir oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan seluruh jajaran SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, para Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin.



H Ibnu Sina menghimbau, agar seluruh lapisan masyarkat ikut serta memeriahkan kegiatan MTQ tersebut. “Silakan ajak kerabat, tetangga dan keluarga untuk menghadiri dan menyaksikan qori-dan qoriah kita bertanding dalam kegiatan ini,” imbaunya, Jumat (27/04).
Dikatakanya, salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan MTQ Nasional ke 50 Tingkat Kota Banjarmasin tahun 2018 ini adalah gelarnya pawai ta’ruf, yang pesertanya berasal dari warga di lima kecamatan se Kota Banjarmasin. “Melihat semangat peserta dan masyarakat yang turut ambil bagian dalam pawai ini menunjukan bahwa masyarakat kita ternyata memiliki kepedulian yang tinggi untuk menyemarakan dan mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Diharapkan, katanya lagi, kepada peserta dan masyarakat yang ikut dan menonton acara pawai ta’ruf ini agar menjaga ketertiban dan keamanan dan mematuhi peraturan lalulintas di sepanjang jalan yang dilewati.




Menyinggung tentang kegiatan Bank Kalsel Syariah Expo yang turut memeriahkan acara tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kembali menyatakan harapannya, agar melalui Bank Kalsel Syariah Expo bisa menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan produk unggulan daerah.
Sementara itu, Direktur Bank Kalsel Syariah Agus Sabarudin mengatakan, kehadiran Bank Kalsel Syariah Expo ini untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin. “Hari ini kita menampilkan UMKM yang merupakan bagian dari program Pemko untuk mencetak 2500 wira usaha baru selama lima tahun. Mudahan dengan kelengkapan ini. Kami bisa ikut membangun kota secara ekonomi dan sprit,” katanya




gelar kegiatan MTQ ini, lanjutnya, diharapkan juga dapat menjadikan anak-anak kota ini sebagai kader yang mencintai Alquran. “Kami berharap, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, sehingga dengan peran Bank Kalsel Syariah bisa mengkader anak anak kota ini menjadikan anak anak Baiman,” tuturnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: