slider

Recent

Navigation

SMK N 1 Juara Umum Pekan Rajabiyah

BANJARMASIN – SMK Negeri 1 Banjarmasin dinyatakan sebagai juara umum pertama dalam lomba Pekan Rajabiyah 1439 hijriah se Kota Banjarmasin. 
Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin itu, SMK Negeri 1 Banjarmasin yang terletak di kawasan Jalan Mulawarman Banjarmasin itu, berhak mendapatkan piala Walikota, satu emas, dan satu perak.


Penyerahan hadiah kepada para pemenang, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. “Mudah-mudahan apa yang diraih bisa jadi bekal sehari-hari dan untuk meninggikan prestasi dan keimanan,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya dalam penutupan kegiatan tersebut, di Aula Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin, Kamis (12/04).
Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mengangkat derajat Kota Banjarmasin. “Mudah-mudahan generasi Kota Banjarmasin bisa menjadi generasi yang kita banggakan dan menjadikan Kota banjarmasin sebagai kota Baiman,” harapnya.
Kegiatan bertemakan, dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Mari Kita Makmurkan Masjid Dalam Rangka Meningkatkan Iman Menuju Masyarakat Nang Baiman, H Ibnu Sina meminta agar para peserta kegiatan tersebut terus mengembangkan prestasi yang telah meraka raih.”Secara pribadi selamat dan sukses. Kembangkan terus prestasi. Mudahan seluruh peserta baik yang telah mengukir prestasi atau belum, tetap semangat mengikuti kegiatan ini. Karena, dengan kegiatan ini, selain prestasi, kita juga mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkasnya.




Sementara itu, Perwakilan Ketua Umum Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin, Agus Salim, dalam sambutannya mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10 hingga tanggal 12 April 2018 itu berjalan lancar. “Alhamdulillah seluruh rangkain kegiatan lancar, terima kasih kepada Bapak Walikota,” ucapnya.
Kegiatan Pekan Rajabiyah yang dirangkai dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H serta Milad Masjid ke 24 itu, diikuti sekira 19 unit sekolah se Kota Banjarmasin, dengan jumlah peserta 495 orang.
Untuk juara umum kedua diraih oleh MAN 1 Banjarmasin, sedangkan sekolah yang masuk juara umum ketiga adalah SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin.




Untuk lomba Syarhil Qur’an jura pertama PPS Tarbiyatul Islamiyah Banjarmasin, kemudian juara kedua MAN 3 Banjarmasin, juara ketiga MAN 1 Banjarmasin, juara keempat MAN 2 Model Banjarmasin, juara kelima SMK Negeri 1 Banjarmasin dan juara keenam SMK Negeri 1 Banjarmasin.
Untuk lomba Cerdas Cermat Qur’an Juz 30, juara pertama MAN 2 Model Banjarmasin, juara kedua SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin, juara ketiga MAN 2 Model Banjarmasin, juara keempat SMA Negeri 5 Banjarmasin, juara kelima MAN 1 Banjarmasin dan juara keenam SMA Negeri 1 Banjarmasin.
Sedangkan untuk lomba Adzan, juara pertama SMA Negeri 1 Banjarmasin, juara kedua MAN 1 Banjarmasin, dan juara ketiga MAN 2 Model Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: