slider

Recent

Navigation

Sehari Dua Penilaian Diikuti

BANJARMASIN – Tim Verifikasi Lapangan Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih Tingkat Provinsi Kalsel, melakukan penilaian terhadap kegiatan TP PKK Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.
Kedatangan tim tersebut, disambut langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Sabtu (14/04).
Selain menerima kedatangan tim tersebut, di waktu yang sama, TP PKK Kota Banjarmasin juga menerima kunjungan penilai Tim Verifikasi Lomba Iva Test Tingkat Provinsi Kalsel.



Dalam kegiatan verifikasi yang dilaksanakan di Gedung TP PKK Kota Banjarmasin itu, salah seorang tim penilai menyatakan program Tri Asa yang digagas TP PKK Kota Banjarmasin sangat menarik.
Namun, katanya, program tersebut harus sesuai dengan fakta di lapangan.
Karena itu, setelah menyimak presentasi yang dilakukan kader TP PKK Kota Banjarmasin, tim verifikasi tersebut bersama para anggota TP PKK Kota Banjarmasin melakukan pengecekan lapangan, tepat di tempat praktek Bidan Rinawati, di kawasan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.
Di sana, mereka memantau langsung kegiatan yang dilakukan oleh Bidan Rinawati. “Kami melakukan penilaia di enam kabupaten dan kota, yakni di Kabupaten Tapin, HST, HSS, Tabalong, Kota Banjarmasin, dan Kabupaten Banjar, sejak tanggal 12 hingga 14 April 208 ini,” ujar Tim Verifikasi Lomba Iva Test Tingkat Provinsi Kalsel, Nurul.




Hasil dari penilaian ini, lanjut wanita yang bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, pemenangnya akan dikirim ke Jakarta pada akhir bulan April 2018 ini.
Dalam kesempatan tersebut, Nurul juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya pemeriksaan Iva Test, kepada warga yang ada di tempat praktek Bidan Rinawati.
Katanya, pemeriksaan Iva Test itu dilakukan untuk menghindari penyakit kanker mulut rahim.
Dari hasil penelitian, lanjutnya, setiap tahun ditemukan wanita yang meninggal akibat terkena serangan penyakit tersebut. “Lebih baik melakukan pencegahan dini dengan memeriksakan diri serta berperilaku hidup bersih dan sehat, kanker itu biasanya diketahui setelah umur 40 tahun ke atas dan statusnya sudah stadium tinggi,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: