slider

Recent

Navigation

RM Wasaka Nusantara Dukung Program Pemko

BANJARMASIN – Program pembentukan Wira Usaha Baru (WUB) dan pengembangan sektor ekonomi kreatif yang digagas Pemko Banjarmasin, memang terbukti membawa manfaat bagi masyarakat kota seribu sungai.


Contohnya seperti yang dilakukan Rian, Pandu dan Koko. Ketiga pemuda ini berhasil membuka rumah makan di Jalan Zafri Zam–Zam, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Sabtu (31/03). 
Rumah makan itu bernama Wasaka Nusantara. Menyediakan beragam kuliner khas Banjarmasin dan sekitarnnya, terutama kuliner yang sudah jarang ditemui di saat ini.



Makanya, apresiasi atas dilaunchingnya rumah makan tersebut langsung diberikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Kedua pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini mengucapkan semoga sukses dan terus berkembang usaha rumah makan Wasaka Nusantara. “Mudah–mudahan menjadi mitra pemerintahan untuk mengembangkan wisata kuliner di Kota Banjarmasin,” ujar H Ibnu Sina




Salah satu owner rumah makan Wasaka Nusantara mengatakan, visi dan misi membuka rumah makan tersebut mendukung program pemerintah daerah yang ingin mendorong dan mengembangkan sektor perekonomian kreatif seperti industri kuliner. “Sangat banyak anak muda sekarang lebih bercondong atau berkiblat kemakanan atau kuliner yang lebih modern. Oleh karena itu kami mewujudkan satu tekat, kami ingin berkarya dibidang kuliner,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: