slider

Recent

Navigation

PMII Diminta Ikut Membangun Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah berharap, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarmasin sebagai salah satu organisasi pergerakan mahasiswa Islam yang ada di kota seribu sungai memiliki komitmen yang kuat dalam ikut membangun Kota Banjarmasin.
Tak hanya itu, Hermansyah juga ingin agar PMII ikut memerangi perederan Narkoba dan pergaulan bebas yang kian marak dikalangan remaja kota ini. “Saya berharap di usianya yang ke 58 tahun, organisasi PMII Banjarmasin mempunyai komitmen untuk berpatisifasi aktif pada pembangunan di Kota Banjarmasin, serta ikut aktif melakukan pemberantasan Narkoba dan pergaulan bebas dikalangan remaja, Mari kita bersama–sama kita bahu-membahu berjuang mewujudkan Banjarmasin Baiman (Barasih Wan Nyaman),” ajak Hermansyah, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Tasyukuran Harlah PMII ke – 58 dan Sekolah Islam Gender Pengurus Cabang PMII, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (19/04). 


Dikatakannya lagi, Pemko Banjarmasin kini telah memiliki cukup banyak peraturan daerah yang mengajak masyarakat Bumi Kayuh Baimbai untuk melakukan perubahan pola pikir menuju ke arah yang positif, satu diantaranya adalah peraturan daerah tentang Magrib Mengaji.
Lebihlanjut dikatakannya lagi, makna pergerakan yang terkandung dalam tubuh PMII merupakan dinamika dari kegiatan mahasiswa dan mahasiswi yang senantiasa bergerak menuju tujuan idealnya, untuk memberikan kontribusi positif pada lingkungan sekitarnya.
Rangkaian kegiatan Harlah PMII itu dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan tropi oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.


Sekedar mengingatkan, Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarmasin, Bulan Maret 2018 melatik pengurus baru periode 2017-2018, di Gedung Serbaguna Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.
Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah berpesan, para pengurus PMII yang baru agar segera bergerak melaksanakan program kegiatannya, dan bersinergi dengan jajaran Pemko Banjarmasin, untuk membangun kota.
Kepada pihak ULM Banjarmasin, Hermansyah juga berpesan, agar terus melakukan sinergisitas dengan Pemko Banjarmasin, sehingga semua permasalahan yang menyangkut pemuda dan penyakit masyarakat dapat terselesaikan. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak ULM Banjarmasin yang selama ini telah banyak mendukung program Pemko Banjarmasin. Ke depannya saya ingin sinergisitas ini lebih ditingkatkan lagi. Karena banyak permasalahan yang harus ditanggulangi secara bersama, seperti terkait permasalahan Narkoba dan pergaulan bebas yang mulai merambah di kota ini,” ucapnya, saat menyampaikan arahannya, saat itu..


Dalam kegiatan yang dihadiri Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Prof Dr H Sutarto Hadi Msi itu, para pengurus PMII Kota Banjarmasin itu dilantik langsung oleh Pengurus Besar PMII Pusat, Syarif Hidayatulah.
Terpilih sebagai Ketua PMII Kota Banjarmasin periode 2017-2018 adalah Khairul Umam.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: