slider

Recent

Navigation

Masjid ke 208 Siap Dibangun

BANJARMASIN – Insyaallah, tahun 2018 ini, sebuah masjid akan berdiri lagi di Bumi Kayuh Baimbai. 
Masjid Dha’ul Qoryah yang terletak di kawasan Jalan Tanjung Pagar, Kelurahan Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (14/04) malam, peletakan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan para pengurus masjid tersebut. “Bila selesai pembangunan masjid ini dalam tahun ini, maka rumah ibadah ini adalah masjid yang ke 208 di Kota Banjarmasin,” ujar H Ibnu Sina.



Mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini menghimbau kepada pengurus rumah ibadah tersebut, bila pembangunannya telah selesai, agar segera mendaftarkan masjid tersebut ke Kementerian Agama. “Saya harap nanti masjid ini didaftarkan di Kemenag sehingga memiliki nomor indeks,” ucapnya.
Dalam kegiatan yang dirangkai dengan peringata Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mendoakan seluruh warga kawasan tersebut selalu sehat dan semua hajatnya terkabul. “Kita bersyukur di malam 28 Rajab ini kita kembali bertemu, mudahan apa yang kita hajatan semuanya terkabul,” tuturnya.
Atas nama Pemko Banjarmasin, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mendukung semua program pembangunan yang dilaksanakan.




Dari informasi yang berhasil dihimpun, Masjid Dha’ul Qoryah dibangun atas kesepakatan seluruh warga setempat, setelah sekian lama kawasan tersebut hanya memiliki Surau.
Makanya, ketika ada warga yang mewakafkan tanahnya tepat di samping Surau Dha’ul Qoryah, warga pun sepakat untuk merubah Surau tersebut menjadi sebuah masjid.
Menurut panitia pembangunan masjid tersebut, Guru Mulkin, seluruh panitia pembangunan rumah ibadah tersebut sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemko Banjarmasin. “Silakan bila ada yang hendak membantu kelancaran pembangunan masjid ini,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: