slider

Recent

Navigation

Kisah Inspiratif Dari Walikota - Pernah Bercita-cita Jadi Kepala Kantor Pos

BANJARMASIN - Gabungan mahasiswa kota seribu sungai yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (IKMABAN) bertemu dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, (Sabtu (07/04). 
Pertemuan yang digelar di rumah dinas Walikota itu, dalam rangka untuk mendengarkan kisah inspiratif yang diambil dari cerita kehidupan pemimpin Bumi Kayuh Baimbai, mulai dari kecil hingga menjadi seorang Walikota Banjarmasin. "Waktu kecil, sejak saya sekolah dasar, cita cita saya mengikuti jejak orangtuanya saya yang waktu itu menjadi kepala kantor pos. Jadi saya dulu cita-citanya menjadi seorang kepala kantor pos," katanya.




Namun, sejalan dengan waktu, cita cita tersebut berubah, hingga akhirnya takdir menjadikan mantan anggota DPRD Kalsel seorang Walikota Banjarmasin. "Saya tidak punya cita cita jadi walikota, tetapi saya ketika berkiprah di dunia politik, maka cepat atau lambat kita telah menampakkan kehidupan menjadi pemimpin," katanya .
Selain itu, Ibnu Sina juga mengajak mahasiswa untuk jujur dan jangan lari dari kenyataan. Ia menyatakan mahasiswa harus kuat dalam menghadapi semua kenyataan hidup.
Hal lain yang dikatakannya dalam kegiatan yang dihadiri sekitar dua ratus orang kaum intelektual itu, tentang visi dan misi Kota Banjarmasin.
Dikatakannya, arah pembangunan Kota Banjarmasin sudah jelas sesuai RPJM yakni Banjarmasin kota sungai pintu gerbang ekonomi Kalimantan 2025. "Dulu sungai adalah masalah besar, jadi tong sampah raksasa. Tapi dengan visi kota sungai maka pola pikir berubah, maka sungai kini menjadi beranda depan Kota Banjarmasin," ucapnya.




Sungai merupakan kekuatan luar biasa di Kota Banjarmasin. karena itu, bebernya, potensi itu harus digali mengingat tidak semua kota di Indonesia memiliki sungai.
Kemudian tentang perdagangan, terang H Ibnu Sina, sejarah Kota ini dulunya adalah sebuah Bandarmasih. Kota perdagangan, untuk itu ia mengajak mahasiswa untuk ikut berperan aktif mendukung visi dan misi Pemko Banjarmasin tersebut.
Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan cendera mata dari pengurus IKMABAN kepada Walikota dan peserta yang dinilai aktif saat acara tersebut berlangsung.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: