slider

Recent

Navigation

Inovasi PKK Kota Patut Dicontoh

BANJARMASIN – Rasanya tak berlebihan bila Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor sangat mengapresiasi pertemuan empat bulanan TP PKK se Provinsi Kalsel yang dilaksanakan TP PKK Kota Banjarmasin. 
Pasalnya, dari sekian banyak pertemuan tersebut yang dilaksanakan TP PKK kabupaten dan kota di Provinsi Kalsel, hanya TP PKK Kota Banjarmasin yang berani melaksanakan kegiatan pertemuan tersebut di luar ruangan, tepatnya di Taman Hatinya PKK, Jalan Jahri Saleh, Kecamatan Banjarmasin Utara.



Tak hanya itu, istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, juga menyatakan rasa bangganya kepada TP PKK yang diketuai Hj Siti Wasilah, mengingat banyak prestasi yang telah diukir untuk mengharumkan nama Provinsi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin. “Ini adalah kegiatan pertama kali pertemuan TP PKK se provinsi Kalsel dilakukan di luar ruangan. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh TP PKK di kabupaten kota lain,” ujarnya, (Selasa (24/04).
Pertemuan yang diawali dengan peresmian kebun Hatinya TP PKK Kota Banjarmasin yang dirangkai dengan panen buah dan sayur bersama oleh seluruh Ketua TP PKK se Kalsel itu, Hj Raudhatul Jannah berharap bisa memberikan dampak bagi masyarakat sekitar kawasan tersebut. “Saya mau setiap rumah di kawasan ini harus memanfaatkan perkarangan mereka. Dan saya harap TP PKK Kota Banjarmasin bisa memberikan masyarakat informasi dan motivasi kepada masyarakat. Dan Bila masyarakat tidak ada bibit tanaman tolong beri mereka. Dan ajarkan mereka cara pembibitan ulang,” katanya.




Wanita ramah dan murah senyum ini juga berpesan, agar para wanita di Bumi Lambung Mangkurat melakukan pemeriksaan Iva Test. “Tolong lakukan pemeriksaan Iva Test. Karena target capaiannya di Kalsel masih kurang, dibanding provinsi lain,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah juga berharap dengan dilaksanakan kegiatan pertemuan tersebut TP PKK Kota Banjarmasin bisa mendapatkan masukan untuk mendorong kemajuan kegiatan para kader PKK Kota Banjarmasin.
Istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini pun berpesan, agar para kader PKK kecamatan dapat lebih giat lagi mendorong para kader PKK Kelurahan dalam kegiatan Hatinya PKK.




Untuk diketahui, pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membangun dan membahas program program PKK yang sudah berjalan dan sudah dilaksanakan, serta program kerja yang akan datang di tahun berikutnya. 

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: