slider

Recent

Navigation

265 Siswa SDIT Khataman Tahfiz

BANJARMASIN – 265 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin mengikuti kegiatan Khataman tahfiz juz 30, 29, 28 dan Imtihan Al Qur'an metode Ummi.
Menariknya, dari ratusan siswa tersebut, satu diantaranya adalah siswa ke III a bernama Muhammad Al Fatih.
Putra Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini berhasil terplih masuk dalam kegiatan tersebut setelah mengikuti serangkaian tes yang diikuti sekira 1.061 siswa.



Selain Muhammad Al Fatih, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin itu, terlihat juga diantara ratusan siswa tersebut dua orang anak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yaitu Noor Azizah Zaimah, Noor Azkya Allima.
Dalam sambutannya, H Sahbirin Noor mengatakan, atas nama pemerintah, ia mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang telah berupaya mendidik anak anak di Kalsel sehingga menjadi anak yang taat beragama.
Lebihlanjut Sahbirin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dilaksanakan sebagai cara kita menghormati, mencintai dan mengagungkan Al-Qur'an. "Alquran merupakan kitab yang memberikan penerangan serta petunjuk jalan di dunia dan akhirat. Kita berharap tidak hanya bahagia dunia tapi juga bahagia diakhirat," katanya, (Sabtu, 07/04)




Orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat in berpesan, agar anak-anak tersebut selalu taat dan patuh kepada kedua orangtua. “Biasanya, anak yang taat dan patuh itu kelak menjadi menjado anak yang beruntung,” ujarnya
Rangkaian lain dalam kegiatan tersebut adalah penyerahan Infak dari para siswa dan siswi yatim dan dhuafa yang sekolahnya berdekatan dengan Sekolah Dasar Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: