slider

Recent

Navigation

Wawali dan Sekda Borong Kopiah Sasirangan

BANJARMASIN – HUT Bank Kalsel yang ke 54 tahun 2018 ini ternyata membawa keberkahan tersendiri bagi para pengrajin sasirangan, yang bernaung dalam Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin.
Betapa tidak, usai pembukaan kegiatan HUT bank terbesar di Kalsel itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah serta para pejabat lainnya mengunjungi stand pameran Dekranasda Kota Banjarmasin, Jumat (16/03).
Dan kedatangan para pejabat tersebut, disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah.


Tak hanya melihat beragam kerajinan yang terpajang di stand tersebut, tetapi para pejabat itu juga memborong kopiah (peci) bermotifkan sasirangan yang dijual di stand tersebut. “Ini merupakan berkah buat pengrajin. Alhamdulillah Bank Kalsel telah melaksanakan bazar UMKM dan pasar kuliner. Mudah-mudahan para pengrajin kita semakin mendapat tempat untuk mengekpresikan karyanya dan semakin laku,” ujarnya
Untuk kedepannya, kata istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini lagi, mudah-mudahan semakin banyak para pengrajin yang mau menggelar produknya. “Akhir pekan akan kita buat kegiatan di siring, sehingga orang bisa melihat begitu banyak ragam karya kain sasirangan,” katanya.
Kegiatan HUT Bank Kalsel ke 54 ini, digelar di kawasan Siring Nol kilometer yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin Tengah.


Kegiatan bertema Kita Bergerak Untuk Bank Kalsel Lebih Baik itu, diikuti sekira 38 stand pameran kerajinan dan 50 stand kuliner.
Menurut Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, Ika Prasetyo, di HUT ke 54 ini, Bank Kalsel berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Dan sebagai bentuk kepedulian, maka dalam kegiatan ini kami hadirkan bazar dan berbagai kemeriahan lainnya, untuk masyarakat Kalsel. Kegiatan ini kami lakukan untuk mendorong perkembangan UMKM,” jelasnya, saat menyampaikan sambutannya.
Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk terus mengembangkan UMKM. “Kegiatan ini sangat strategis untuk mengembangkan perekonomian dan sebagai sarana promosi produk UMKM. Mari kita kembangkan terus UMKM,” ujarnya, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie.


Memang, lanjutnya, saat ini masih terdapat hambatan dalam upaya pengembangan UMKM diantaranya, kemitraan UMKM yang belum maksimal, permodalan, lokasi usaha yang masih sulit dan inovasi serta etos kerja yang masih lemah. “Untuk itu kepada para pimpinan di daerah ini hendaknya bergandengan tangan agar UMKM lebih maju lagi, agar UMKM tetap eksis dan mampu bersaing serta mampu menciptakan produk unggulan yang bermutu,” pintanya.
Selain menggelar stand pameran kerajinan dan kuliner, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hadiah.
Bahkan, untuk HUT kali ini Bank Kalsel menyediakan hadian utama berupa sebuah mobil, uang tunai yang jumlah mencapai ratusan juta serta berbagai door prize menarik untuk masyarakat, yang mengikuti beragam kegiatan memeriah HUT Bank Kalsel.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: