slider

Recent

Navigation

Wawali Ajak IMM Sosialisasikan Perda Wajib Mengaji

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengajak Ikatan Mahasiswa Muhamadyah (IMM) Kota Banjarmasin, bersama-sama dengan Pemko Banjarmasin mensosialisasikan Peraturan Daerah tentang Wajib Mengaji. “Perda ini diterbitkan untuk mengantisipasi perubahan zaman yang dikuatirkan dapat membawa anak-anak kota ini ke arah pergaulan yang tidak benar. Kita menerapkan Perda tersebut dengan harapan anak-anak di kota ini tidak keluyuran di waktu solat magrib, dan Pemko Banjarmasin juga telah menyiapkan guru mengaji di masjid-masjid, sehingga ketika ada anak-anak yang keluyuran di waktu magrib dan diamankan oleh Satpol PP, mereka langsung dibawa ke masjid untuk disuruh mengaji, selanjutnya diserahkan kembali kepada orangtuanya” ujarnya, ketika memberikan sambutannya dalam kegiatan temu kader dan alumni Ikatan Mahasiswa Muhamadyah (IMM) se Kalsel, sekaligus Milad IMM ke 54, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (13/03). 


Tak hanya itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga ingin, adanya sinergisitas antara Pemko Banjarmasin dengan IMM untukmewujudkan Banjarmasin Barasih wan Nyaman. “Saya berharap ada sinergisitas dengan IMM untuk mengatasi segala permasalahan di Kota Banjarmasin, mulai dari masalah pemuda hingga masalah perkotaan, sehingga dapat terwujud Banjarmasin Baiman. Jadi nyaman yang dimaksudkan itu adalah nyaman bersekolah, nyaman usaha, dalam lainnya, sedangkan barasih itu barasih lingkungan, barasih sungai, dan yang paling penting barasih hati kita,” ucapnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri para tokoh Muhamadyah itu, Hermansyah juga mengucapkan selamat Milad ke 54 kepada IMM. 



Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kota Banjarmasin, Muhammad Nasir menerangkan, kegiatan bertemakan Kilas Balik Sejarah IMM di Tanah South Borneo itu dilaksanakan, untuk menjalankan amanah dan tasakuran atas usia ke 54 IMM. “Usia ke 54 ini sebuah usia yang jauh lebih dewwasa dan berpikir untuk bisa berkontribusi terhadap daerah dan negara Indonesia,” katanya.



Ia berharap, para kader IMM ke depannya bisa bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin untuk menciptakan Banjarmasin Baiman.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: