slider

Recent

Navigation

Walikota Terima Penghargaan Mendagri - Ibnu Sina : Selamat HUT Satpol PP dan Satlinmas

BANJARMASIN – Puncak peringatan HUT Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 Tahun 2018 tingkat nasional yang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel, dihadiri ribuan anggota Satpol PP dari berbagai daerah di Indonesia.
Selain diisi dengan berbagai atraksi, saat itu Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo, juga memberikan penghargaan kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Walikota Banjabaru Nadji Adhani dan Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, atas partisipasi dan dukungannya selaku tuan rumah pada HUT Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 tahun 2018, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri RI Hadi Prabowo, mewakili Mendagri Tjahyo Kumolo, Sabtu (03/03).



Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beharap, diusianya yang ke 68 bagi Satpol PP dan Satlinmas ke 56, kian memberikan ketentraman dan perlindungan kepada seluruh warga kota seribu sungai. “Selamat HUT Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 Tahun 2018. Semoga terus mengayomi seluruh warga Kota Banjarmasin, menegakan Perda, menciptakan ketertiban dan ketentraman serta memberikan perlindungan kepada seluruh warga Kota Banjarmasin,” ucapnya.
Mendagri Tjahyo Kumolo dalam amanatnya yang dibacakan Sekretaris Jenderal Kemendagri RI, Hadi Prabowo, berpesan, jajaran Satpol PP dan Satlinmas terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, sehingga dapat lebih profesional, kompeten dan berintegrasi tinggi. 



Peringatan harijadi Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018 ini, katanya, menjadi sangat istimewa karena bersamaan dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah di 17 provinsi dan 154 kabupaten dan kota se Indonesia. “Terkait hal ini saya anggap terdapat relevansi antara tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam penegakan Perda dan Perkada serta penyelenggaran ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat,” katanya.
Lebihlanjut dijelaskannya, Satlinmas memiliki tugas pokok dan fungsi diantaranya, membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum pada penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada, baik sebelum, pada saat maupun setelah pelaksanaan pemungutan suara.
Tugas lain dari Satlinmas, terangnya, membantu penanggulangan bencana serta tugas sosial kemasyarakatan lainnya.



Diharapkan, katanya lagi, seluruh jajaran Satuan Pol PP dan Satlinmas senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan di daerah masing-masing. “Faktor penting yang harus diperhatikan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan ketertiban umum dan kenteraman masyarakat dalam mengawal Pilkada adalah pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik vertikal maupun secara horisontal dengan instansi terkait,” jelasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: