slider

Recent

Navigation

Walikota Ajak Calon Investor Naik Klotok

BANJARMASIN – Kunjungan para investor asal Negara Korea Selatan ke Koota Banjarmasin beberapa waktu lalu, sepertinya bakal berkelanjutan.
Buktinya, dua orang asal negara yang sama kembali datang ke kota berjuluk seribu sungai, untuk menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Menariknya, penyambutan atas kedatangan para calon investor dari Korea System Bussines (KSB) yang salah satunnya bernama Mr Park Jong Bok itu, dilakukan pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini di kawasan Siring Menara Pandang, bertepatan dengan kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kota bajarmasin, yang merupakan rangkaian dari kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 2 tahun 2018, Kamis (08/03).


Sambutan atas kedua tamu tersebut tak cukup sampai di situ, selain memberikan kain sasirangan, H Ibnu Sina juga membawa keduanya menuju Balai Kota Banjarmasin melalui jalur sungai dengan menggunakan kapal klotok.
Selama dalam perjalanan di atas kapal klotok, mantan anggota DPRD Kalsel itu, menjelaskan berbagai hal tentang Kota Banjarmasin, termasuk beberapa destinasi wisata yang mereka lalui sepanjang jalur sungai tersebut.



Sesampainya di Balai Kota Banjarmasin, kedua warga Negara Korea Selatan ternyata tak dapat menyembunyikan rasa takjubnya dengan kebersihan lingkungan kantor, yang terletak di kawasan Jalan RE Martadinata Banjarmasin.
Makanya, tanpa rasa sungkan, mereka pun langsung mengutarakan apa yang mereka lihat kepada H Ibnu Sina. “Sebelum sampai di kantor ini, saya berpikir bahwa kantor ini penuh dengan daun-daun, tetap ternyata kantor ini sangat bersih,” ucapnya.



Rencanannya, kedua investor itu akan kembali lagi ke Kota Banjarmasin bersama para tenaga ahli, untuk mengetahui lebih detail lagi jenis investasi apa yang paling cocok untuk ditanamkan di kota ini.
Sementara itu, dari kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor, H Ibnu Sina yang membuka kegiatan tersebut berharap, pemilihan pemuda pelopor itu dapat memunculkan pemuda yang kreatif dan inovatif dan dapat membawa harum nama Kota Banjarmasin.
Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu adalah, agar para pemuda pelopor selain kreatif dan inovatif juga memiliki akhlak yang baik.



Sementara itu, Achmad Noor Jaya, Kadispora Kota Banjarmasin menjelaskan, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan potensi diri para pemuda dalam bidang kepeloporan. “Dalam lomba ini ada lima kategori kepeloporan yang dinilai, pertama dalam bidang pendidikan, kemudian bisang sosial budaya, SDA, pangan dan komunikasi dan informasi,” ujarnya.
Para pemuda yang terpilih dalam ajang tersebut, bebernya lagi, nanti akan dibawa menuju lomba pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: