slider

Recent

Navigation

Presiden Hadiri Haul ke 13 Guru Sekumpul

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menghadiri acara Haul ke-13 ulama kharismatik Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau yang juga dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul. Acara tersebut berlangsung di Musala Ar-Raudhah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu, (25/03).


Selan dihadiri puluhan ribu warga, kegiatan tersebut juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Orang nomor satu di republik ini datang ke Provinsi Kalsel dalam rangka kunjungan kerja untuk menghadiri haulan tersebut, dan keesokan harinya bertemu warga untuk menyerahkan sertifikat prona.
Joko Widodo tiba di Mushola Ar Raudah sekira pukul 18.00. Kedatanganya langsung disambut jamaah yang sudah menantikannya sejak beberapa jam sebelumnya. Ia datang bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dan Bupati Banjar.




Setelah solat Magrib berjamaah yang dipimpin Ustadz H Sa'dudin, acara haul kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.
kemudian pembacaan maulid, yasin dan tahlil.
Selepas itu pembacaan doa dan kemudian ditutup dengan salat Isya berjamaah.
Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari adalah seorang ulama dan tokoh yang sangat kharismatik dan populer di Kalimantan, khususnya di Banjar. Ia lahir di Tunggul Irang, Martapura, 11 Februari 1942 dan meninggal di Martapura, 10 Agustus 2005 pada umur 63 tahun.




Dua orang putra Guru Sekumpul, yaitu Muhammad Amin Badali yang lahir pada 6 Januari 1995 dan Ahmad Hafi Badali yang lahir pada 19 Maret 1996 tampak hadir dalam acara Haul ke-13 ayahnya ini.
Di acara tersebut juga terlihat hadir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: