slider

Recent

Navigation

Peringati Isra Mi’raj Tanda Cinta Kepada Nabi

BANJARMASIN – Peringatan isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Karomah, Kelurahan Pangambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, terasa agak berbeda dari biasanya lantaran, selain dihadiri para anggota DPDR Kalsel juga dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.


Menurut H Ibnu Sina, semua yang hadir dalam acara tersebut merupakan bukti bahwa sebagai umat muslim mereka sangat mencintai Nabi Muhammad SAW. “Malam ini kita hadir karena kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal jariah dan dibalas oleh Allah SWT dengan keberkahan,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, (21/03).
Lebihlanjut orang nomor satu di kota seribu sungai ini dengan adanya kegiatan peringatan isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, yang dirangkai dengan haul akbar para perintis dan pengelola masjid tersebut mudah-mudahan bisa menjadi amal jariah yang terus menerus mengalir kepada mereka.




Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga mengucapkan terima kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung program visi dan misi Pemko Banjarmasin menjadikan kota ini sebagai kota yang barasih wan nyaman. “Atas nama Pemko Banjarmasin saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan warga yang telah dukung program Baiman. Terima kasih karena setiap akhir pekan selalu melaksanakan kegiatan Babarasih, sehingga kini Kota Banjarmasin mulai bersih. Mudahan kegiatan ini semua bagian dari sunah nabi untuk menjaga kebersihan,” ucapnya
Dalam kegiatan bertemakan Dengan Semangat Isra Mi'raj Kita Tingkatkan Keimanan Dengan Mengenang Jasa Pendahulu Kita. Panitia pelaksana kegiatan Rasidi menjelaskan, haul akbar para perintis serta pengelola masjid dimaksudkan sebagai tanda terima kasih seluruh lapisan masyarakat kepada mereka yang telah mendirikan masjid tersebut. “Jumlah seluruh peserta haul akbar ini sekitar 55 orang, selain perintis juga ada masyarakat umum, ini kami lakukan sebagai tanda terima kasih kami yang muda terhadap pendahulu,” terangnya.




Dijelaskannya lagi, Masjid Al Karomah yang awalnya berbentuk langgar itu didirikan sekitar tahun 1979, dan sekitar tahun 1980, atas dukungan masyarakat, langgar Al Karomah kemudian dirubah menjadi masjid.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: