slider

Recent

Navigation

Pemko Teken MoU dengan PT TBG

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin tak ingin setengah-setengah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.
Setelah menyiapkan beragam aplikasi online untuk mempermudah masyarakat dalam berurusan.
Kini Pemko Banjarmasin juga telah menyiapkan sarana pendukung aplikasi online tersebut, yakni jaringan telekomonikasi yang disebut microcell.
Microcell adalah jaringan seluler yang wilayah cakupannya lebih kecil namun digunakan di daerah dengan kepadatan user yang tinggi, seperti wilayah padat pengguna komunikasi nirkabel.



Melalui kerjasama dengan PT Tower Bersama Group (TBG), selain mendapatkan jaringan seluler yang mumpuni, masyarakat kota berjuluk seribu sungai ini juga akan mendapatkan sarana lainnya, salah satunya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) pada setiap infrastruktur microcell.
MoU tentang Pemanfaatan Aset Daerah Guna Penyelenggaraan Infrastruktur Antena Telekomunikasi Microcell di Kota Banjarmasin ini, ditanda tangan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan Direktur PT Tower Bersama Group, Budianto Purwahjo, Jumat (09/03).
Menurut H Ibnu Sina, MoU tersebut dilakukan untuk menunjang program smart city Banjarmasin yang telah dilaunching beberapa waktu lalu. “ Ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Kota Banjarmasin,” ucapnya.



Untuk diketahui, Pemko Banjarmasin kini telah memiliki ruangan khusus untuk pemantauan segala jenis pelayanan publik berbasis jaringan online.
Ruangan tersebut adalah command center yang dikendalikan langsung oleh jajaran Diskominfotik Kota Banjarmasin.
Dengan adanya MoU tersebut, diharapkan seluruh pelayanan publik berbasiskan data online dapat diterima masyarakat kota seribu sungai dengan baik.



Dari data terhimpun, bentuk perjanjian kerjasama yang tertuang dalam surat bernomor Nomor : 181.2 / 35 / KUM / 2017 dan Nomor : TBG-TBE-308 / PDI / 04 / VI / 17 tersebut diantaranya adalah, pihak PT Tower Bersama Group memberikan perangkat Clossed Circuit Television (CCTV) atau Wifi Router kepada Pemko Banjarmasin sebanyak 30 persen dari jumlah tiang microcell yang terpasang.
Kemudian, PT Tower Bersama Group, juga menyiapkan fasilitas berupa command center beserta kelengkapan alat operasionalnya, dan menyediakan sarana Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) pada setiap infrastruktur microcell.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: