slider

Recent

Navigation

Malam Ramah Tamah Bersama Pangdam

BANJARMASIN - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji tak lama lagi akan menempati posisi barunya sebagai tenaga ahli di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Jakarta.
Karena itu, jenderal dengan tanda pangkat dua bintang di pundak ini secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banjarmasin, yang telah ikut membantu kelancaran tugas jajaran TNI di kota seribu sungai. “Kepada Wakil Walikota Banjarrmasin dan jajaran Pemko Banjarmasin, saya sampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasama selama ini, sehingga seluruh kegiatan berjalan sukses dan aman,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, dalam kegiatan malam ramah tamah Pangdam VI/Mulawarman bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan FKPD Provinsi Kalsel, Minggu (18/03).


Tak hanya itu, Sonhadji juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kalimantan khususnya masyarakat Bumi Antasari, bila selama menjalankan tugas sebagai Pangdam VI/Mulawarman ada kesalahan yang dilakukannya, baik secara sengaja maupun tidak disengaja.
Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI terhadap pembangunan di Kota Banjarmasin, dan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru kepada Mayjen TNI Sonhadji.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya menceritakan kesan-kesannya selama menjalin kemitraan dengan Mayjen TNI Sonhadji. 



Katanya, Mayjen TNI Sonhadji adalah sosok pemimpin low profil yang bisa membuat siapa saja senang dan tenang bila berada di dekatnya. “Ini momentum Pangdam terakhir bertugas di Kalsel. Dia Panglimanya masyarakat Kalsel, setiap datang selalu membawa kegembiraan, selalu membawa suasana kekeluargaan yang tidak bisa dinilai uang, ini yang membuat saya senang, ia kalau datang ke Kalsel cukup membawa senyum, itu yang membuat hati Paman Birin senang,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kalsel ini juga mengucapkan terima kasih, atas partisipasi jajaran Kodam VI/Mulawarman dalam pembangunan di Pemprov Kalsel. “Atas nama Pemprov Kalsel saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada beliau, banyak hal pembangunan yang sinergis dengan TNI, salah satunya upaya ketahanan pangan, dimana TNI turun ke desa-desa dan sawah demi rakyat NKRI,” katanya.



Kegiatan tersebut dihadirijuga oleh Sekda Pemprov Kalsel H Abdul Haris Makkie, Dandim 1007 Letkol TNI (inf) Teguh Wiradharma, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wcaksana, dan jajaran pejabat lingkup Pemprov Kalsel.
Dari data terhimpun, Mayjen TNI Sonhadji menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman kurang lebih selama 1 tahun 13 hari, serah terima jabatan Pandam VI/Mulawarman dari pejabat lama ke pejabat baru akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2018, di Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: