slider

Recent

Navigation

Lari dan Gowes Ramaikan GCEH 2018

BANJARMASIN – Kegiatan Global Ceremony Earth Hour (GCEH) 2018 (Switch off Ceremony 2018), dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin terlihat unik dan seru. 


Betapa tidak, kegiatan yang dimotori sebuah perusahaan media cetak itu, tak hanya dengan matikan lampu penerangan saja, tetapi juga dirangkai dengan pelepasan peserta gowes dan lomba lari, oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini menyatakan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Katanya, Pemko Banjarmasin, juga telah mengeluarkan surat edaran tentang ajakan penghematan energi dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). “Dengan ke kantor bersepeda dan berjalankaki merupakan upaya untuk menyehatkan masyarakat dan menghemat energi,” katanya



Tak hanya itu, usaha lain yang dilakukan Pemko Banjarmasin untuk menghemat energi adalah dengan memanfaatkan limbah sampah menjadi energi.
Untuk diketahui, Global Ceremony Earth Hour 2018 merupakan sebuah gerakan hemat energi dengan mematikan lampu dan alat elektronik yang tidakterpakai selama satu jam, dari pukul 20.30 hingga 21.30.
Tujuannya untuk meminimalisir pengaruh karbondioksida yang diakibatkan penggunaan listrik berlebihan hingga merusak kelestarian alam serta menimbulkan pemanasan global.




Rangkaian lain kegiatan Global Ceremony Earth Hour 2018 dihalaman Balai Kota Banjamasin itu antara lain, penampilan band, tari dan musik tradisional serta stand up comedy.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: