slider

Recent

Navigation

Kwarcab Bartim Gelar Senja

BANJARMASIN – Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin melalui Kwartir Cabang Pramuka Banjarmasin Timur menggelar apel penurunan bendera merah putih, di halaman Balai Kota Banjarmasin.
Bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Mazaiyin.
Kegiatan yang biasa disebut Apel Gelar Senja itu dihadiri sekira 800 orang anggota Pramuka se Kota Banjarmasin.


Menariknya, dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin, H Irwan Anshari, tampak hadir juga Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, yang datang untuk memantau dan memberikan semangat kepada para seluruh anggota Pramuka yang hadir.
Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno DS berharap, dengan adanya kegiatan apel gelar senja itu, nantinya dapat merangsang bakat dan minat anak-anak kota seribu sungai, agar dapat lebih kreatif. “Kegiatan apel gelar senja itu sendiri dimaksudkan untuk membina, merangsang bakat dan minat anak-anak yang tergabung dalam organisasi kepramukaan, sehingga anak-anak Pramuka di kota ini merasa bakat dan minatnya tersalurkan dengan berbagai kegiatan yang ada di dalam oraganisasi tersebut,” ucapnya, Senin (19/03).



Dikatakannya lagi, kegiatan gelar senja bulan ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa 17 merupakan angka ‘keramat’ sekaligus bersejarah bagi Bangsa Indonesia.. “Memang biasanya kita melaksanakan kegiatan ini setiap tanggal 17. Hal ini kami lakukan untuk mengingatkan anak-anak Pramuka bahwa tanggal 17 itu merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa ini, yakni tanggal hari kemerdekaan kita.,” jelasnya.
Dan kegiatan apel gelar senja ini, terangnya, merupakan acara rutin yang dilaksanakan sejak beberapa tahun silam.



Setiap pelaksanaan kegiatan gelar senja, tuturnya, Kwartir Pramuka yang menjadi pelaksana sekaligus pembina apelnya, dilakukan secara bergiliran. “Untuk bulan ini yang menjadi pelaksana kegiatan Kwartir Pramuka Banjarmasin Timur, untuk pembinanya bapak Camat Banjarmasin Timur Ahmad Mazaiyin,” ucapnya.
Dari pantauan, sebelum apel Gelar Senja dilaksanakan, para peserta apel terlebih dahulu melaksanakan berbagai atraksi, mulai dari menyanyi hingga mebawakan tarian daerah.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: