slider

Recent

Navigation

Kapolresta Baru Siap Amankan Kota

BANJARMASIN – Mutasi dan promosi jabatan juga terjadi dilingkungan kepolisian Polda Kalsel. Kali ini Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana yang telah memegang tampuk pimpinan di kantor berjuluk kandang macan, dipromosikan mendudukan posisi baru sebagai dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta.
Sebagai gantinya, mantan Direskrimsus Polda Kalteng, Kombes Pol Sumarto, sejak hari Senin (20/03) resmi menjadi orang nomor satu dijajaran kepolisian resort Kota Banjarmasin.
Sebagai apresiasi, maka jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan malam pisah sambut.
Kegiatan yang digelar di Ball Room Hotel Rattan In, Banjarmasin itu, dihadiri langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan jajaran kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.


H Ibnu Sina berharap, semua program kerja Pemko Banjarmasin yang telah bersinergi dengan jajaran Polresta Banjarmasin dapat diteruskan oleh Kapolresta yang baru. Diantaranya, jelasnya, program pembentukan calon polisi yang berasal dari putra daerah dan program RTMC yang merupakan sinergisitas program Smart City Kota Banjarmasin, bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat kota seribu sungai.


Lebih lanjut mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini mengatakan, banyak kenangan yang sulit dilupakan selama bekerjasama dengan Kombes Pol Anjar Wicaksana.
Apalagi, katanya lagi, kehadiran pria dengan tanda pangkat tiga melati di pundak itu, telah berhasil membuat beberapa situasi kota yang awalnya tegang menjadi aman dan kondusif. “Satu tahun lebih bersama pak Anjar adalah hari-hari penuh dinamika. Dimana kami pernah menghadapi problem yang tidak ringan. Bahkan sempat pula hampir terjadi ketegangan antar suku. Namun saat masuknya pak Anjar ternyata membawa keamanan. Aman dan damai itu kunci keberhasilan pembangunan,” ucapnya.
Kepada Kombes Pol Sumarto, H Ibnu Sina mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas di Kota Banjarmasin. “Selamat datang Kapolres baru, muda-mudahan sinergi yang sudah dibangun dapat ditingkatkan,” katanya.


Mantan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, dalam sambutannya mengatakan, dirinya memang tidak terlalu lama bertugas di Kota Banjarmasin, namun karena sudah menyatu dengan seluruh lapisan masyarakat di kota ini, sehingga ia merasa seolah telah lama bekerja di kota ini. “Satu tahun enam bulan sepuluh hari saya bertugas di sini, waktu yang tidak terlalu lama, tapi perasaan sepertinya sudah lama dinas, karena sudah menyatu dengan masyarakat, enak diajak kerja, walau beragam suku dan agama, tetap bisa menyatu dan bisa membangun, seperti yang diarahkan Walikota sehingga menjadikan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” ujarnya.


Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarno, menyatakan, akan melaksanakan sinergisitas dengan jajaran Pemko Banjarmasin seperti yang telah dilakukan Kapolresta sebelumnya. “Saya yakin bisa melakukan sinergi dengan jajaran Pemko Banjarmasin untuk menjaga rasa aman seluruh lapisan masyarakat. Harapan saya dan keluarga bisa diterima sebagai warga baru di Kota Banjarmasin,” imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina dan Hermansyah, serta H Hamli Kursani juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Kombes Pol Anjar Wicaksana. 
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: