slider

Recent

Navigation

Jukung Booth Jadi Perhatian Peserta Rakernas

BANJARMASIN – Malam ramah tamah (welcome dinner) antara Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan para peserta Rakernas Koalisi Kependudukan Indonesia, di rumah Ano, Siring Menara Pandang, Banjarmasin, terlihat sangat semarak, Kamis (08/03).
Para peserta kegiatan tersebut, selain disediakan kuliner khas kota seribu sungai, juga terlihat sangat antusias dengan proferti foto booth jukung (perahu kecil tanpa mesin) yang ada di dalam rumah tersebut.
Hal ini terlihat, ketika itu mereka beramai-ramai berfoto dengan kamera ponselnya di lukisan 3 dimensi itu.



Tak hanya itu, para peserta Rakernas tersebut juga terlihat sangat terhibur dengan pemandangan sepanjang Siring Menara Pandang, yang menampilkan panorama Sungai Martapura di malam hari.
Terlebih lagi, saat itu tengah berlangsung salah satu rangkaian kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival.
Tat ayal, seluruh peserta pun terlihat sangat terhibur dengan seluruh pemandangan tersebut. “Selamat datang di Kota Banjarmasin. Kota ini mendapatkan berkah dengan kehadiran peserta Rakernas Koalisi Kependudukan,” ujar H Ibnu Sina.
Acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani dan jajaran para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, H Ibnu Sina menjelaskan tentang beragam hal yang ada di Kota Banjarmasin.



Seperti tentang Program Banjar Bakula. Katanya, Banjar Bakula merupakan program strategis nasional yang mensinergikan lima kabupaten kota di Kalsel, seperti Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Batola. “Ada lima hal yang disenergikan dalam program tersebut, pertama tentang kependudukan, kemudian TPA Regional, SPAM, Pemakaman dan Transportasi,” katanya.
Dengan adanya kegiatan Rakernas ini, harap H Ibnu Sina lagi, dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap masalah perkotaan.
Ketua Koalisi Kependuduan Indonesia, Sonny Harry B Harmadi menyatakan apresiasinya atas sambutan yang diberikan jajaran Pemko Banjarmasin kepada seluruh peserta Rakernas. “Ini sebuah kehormatan bagi kami. Kami dijamu makan di tepi sungai, dan kulinernya pun sangat luar biasa,” ucapnya.



Hal luar biasa lainnya yang dirasakan seluruh peserta Rakernas, terangnya, adalah kegiatan penanaman 1000 pohon di Kampung KB, Kampung Baiman di kawasan Banua Anyar, Banjarmasin. “Tentunya semua itu adalah pengalaman yang luar biasa,” katanya.
Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah itu, Sonny Harry B Harmadi, juga menginginkan Walikota Banjarmasin terus mendukung semua program dan kegiatan Koalisi Kependudukan Indonesia.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

1 comments: