slider

Recent

Navigation

Gowes Sinergitas Bersama Forkopimda

BANJARMASIN – Komunitas gowes Kota Banjarmasin, bersama jajaran Pemko Banjarmasin dan Forkopimda Kota Banjarmasin, Sabtu (24/03), menyusuri kawasan pinggir kota seribu sungai dengan menggunakan sepeda.
Kegiatan Gowes yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, diikuti oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Heri Sutarto, beserta jajarannya.
Mengambil star dari rumah jabatan Walikota Banjarmasin, di kawasan Jalan A Yani, Komplek Dharma Praja Banjarmasin, rombongan berjumlah ratusan goweser itu, mulai berangkat dengan melintasi kawasan Jalan Pramuka, kemudian masuk ke Jalan Banua Anyar, hingga tembus ke kawasan Kampung Hijau.



Setelah sempat menyapa warga di kampung tersebut, rombongan goweser melanjutkan perjalananya menuju Kecamatan Banjarmasin Utara.
Menurut H Ibnu Sina, kegiatan gowes bersama itu merupakan bentuk sinergisitas yang telah terbangun antara Pemko Banjarmasin, Forkopimda dan para komunitas goweser se Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin. Mudah-mudahan dengan bersepeda bersama bisa membawa kebersamaan dan silaturahim,” ujarnya.
Tak hanya itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga berharap, dengan gowes bersama bisa menjadikan Kota banjarmasin sebagai kota sepeda Indonesia. “Jadi kegiatan ini dalam rangka menggalakan kegiatan bersepeda di Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan Kota Banjarmasin nantinya menjadi kota gowes atau kota sepeda Indonesia,” pungkasnya.




Sementara itu, dalam perkenalannya dengan warga kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan, sebagai Kapolresta, ia memiliki tugas dan tanggungjawab untuk memelihara Kamtibmas, melindungi serta mengayomi masyarakat.
Fungsi kepolisian itu, terangnya, terletak di pundak Polri. Namun begitu, katanya lagi, sebagai aparat penegak hukum, ia tidak bisa bekerja sendiri dan harus dibantu oleh berbagai PAM Swakarsa untuk menjaga lingkungan.
Dengan adanya PAM Swakarsa, jelasnya, lingkungan bisa menjadi aman dan nyaman.
Lebih lanjut dikatakannya, keamanan dan kenyamanan yang diciptakan melalui kebersamaan itu, tidak hanya untuk masyarakat saja, tetapi diperuntukan juga kepada para investor yang datang di kota ini.
Bahkan, orang nomor satu di kantor berjuluk kandang macan ini berani menjamin iklim investasi di kota Banjarmasin akan baik, bila masyarakatnya bersinergi dengan pihak kepolisian menjaga keamanan. “Kita punya upaya frepentif, prefentif dan kalau perlu kita akan lakukan penegakan hukum sesuai aturan,” tandasnya.




Usai memperkenalkan diri, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dan jajaran Forkopimda serta goweser melanjutkan kegiatannya menuju garis finish yang terletak di Komplek Dharma Praja, tepatnya di rumah jabatan walikota.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: