slider

Recent

Navigation

FORMI Dukung Kalsel Tuan Rumah PON 2024

BANJARMASIN – Ketua Umum FORMI Nasional, Hayono Isman, mengeaskan, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) sangat mendukung dengan kesiapan Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah PON pada tahun 2024 nanti.
Dukungan tersebut, katanya, diberikan FORMI Nasional, agar olahraga di Indonesia khususnya olahraga tradisional bisa lebih bangkit. “FORMI sebagai salah satu organisasi olahraga di Indonesia mendukung Kalsel menjadi tuan rumah PON pada tahun 2024 nanti. Dukungan ini kami berikan karena FORMI harus mnjadikan pendukung bagi kebangkitan olahraga nasional di Indonesia,” ucapnya, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pelatikan Pengurus FORMI Kalsel, di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Minggu (18/03).


Lebihlanjut Hayono Isman mengatakan, FORMI diharapkan juga bisa menjaga toleransi dan perdamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Lenyapkan perbedaan dan perkuat persatuan. FORMI harus jadi toleransi dan perdamaian,sertanya bangkitnya olahraga. Melalui olahraga kita perkuat persatuan dan kesatuan dan Kalsel harus mempelopori kebangkitan olahraga di Indonesia,” harapnya.
Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah itu, dirangkai dengan pelantikan pengurus 14 cabang olahraga tingkat Provinsi Kalsel.



Hermansyah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FORMI Kalsel dan pengurus 14 cabang olahraga lainnya, yang telah dilantik.
Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Pemprov Kalsel berharap, FORMI Kalsel mampu mengayomi masyarakat sehingga bisa menumbuhkembangkan prestasi olahraga di Bumi Antasari.



Tak hanya itu, ia juga menghendaki agar FORMI bisa menjadi tempat pembinaan olahraga rekreasi untuk meningkatkan kebugaran masyarakat.”FORMI Kalsel harus mendukung pembangunan dalam rangka pengembangan olahraga tradisional di Kalsel. Kami ingin olahraga tradisional Kalsel tidak hanya dikenal masyarakat di Kalsel, tetapi juga bisa dikenal secara nasional,” imbuhnya.
Dari informasi terhimpun, Ketua FORMI Kalsel periode 2018 hingga 2023 Hj Raden Roro Artuty Ramlan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: