slider

Recent

Navigation

April, Pemko Gelar GBBK

BANJARMASIN – Gerakan Bacangkal Babarasih Kota (GBBK) ke III tak lama lagi akan digelar Pemko Banjarmasin. 
Gerakan tersebut rencananya akan dilaksanakan dua tempat, pertama di kawasan Sungai Tatas, Banjarmasin dan kawasan Car Free Day, Siring Menara Pandang.


Ribuan relawan dipastikan akan dilibatkan dalam kegiatan yang rencanannya akan dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar. “Kegiatanya akan dilaksanakan tanggal 14 dan 15 April 2018 nanti. Pada tanggal 13 April Kegiatannya dilaksanakan di Sungai Tatas, sedangkan tanggal 14 April kegiatannya akan dilaksanakan di kawasan Car Free Day Siring Menara pandang, Banjarmasin,” ujar kadis Lingkungan Hidup Setda Kota Banjarmasin, Muhyar, Senin (26/03).
Selain melaksanakan babarasih kota secara seretak, terangnya lagi, kegiatan tersebut juga akan dirangkai dengan dialog dan work shop bertemakan pengurangan kantong plastik.



Finalisasi rencana pelaksana Gerakan Bacangkal Babarasih Kota ke III tahun 2018 ini, merupakan hasil rapat yang dilaksanakan jajaran Pemko Banjarmasin di Ruang Rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin, yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Sekedar mengingatkan, tahun 2017 lalu, Pemko Banjarmasin juga sukses menggelar kegiatan Gerakan Bacangkal Babarasih Kota ke II.
Saat itu, kegiatan tersebut diikuti sekira 25 ribu relawan.



Selain melaksanakan Babarasih Kota secara serentak, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli sampah itu juga dirangkai dengan pengukuhan 2 orang Duta Bekantan, kemudian pengukuhan Duta Barasih Kota Banjarmasin kepada 600 orang siswa dari SD, SMP, SMA, ditandai dengan penyematan pin kepada dua orang perwakilan siswa. Dan pengukuhan 32 orang masyarakat kota seribu sungai sebagai Pemangku Sungai Kota Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang ditandai dengan pemasangan topi adat banjar (lawung) kepada perwakilan penerima.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: