slider

Recent

Navigation

22 Pelajar Perkenalkan Budaya Banjar di Luar Negeri

BANJARMASIN – 22 orang siswa dan siswi SD Muhammadyah 8 dan 10 Banjarmasin mengikuti kegiatan Sister School Program Siswa I. Keberangkatan putra dan putri terbaik kota seribu sungai itu dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. “Saya mengapresiasi program kegiatan ini, karena program ini sangat bermanfaat. Atas nama pemerintah Kota Banjarmasin saya mengucapkan selamat melaksanakan Sister School Program Siswa I,” ujarnya, Selasa (27/03).



Dikatakannya kembali, Pemko Banjarmasin terus mendorong anak-anak di Kota Banjarmasin agar terus berprestasi, memiliki akhlak yang baik dan selalu berwawasan luas. “Mudah–mudahan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus dan tentunya akan memberikan manfaat bagi perkembagan dunia pendidikan di Kota Banjarmasin,” tuturnya.




Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 8 Ruhailis Fahmi menerangkan, tujuan kegiatan tersebut untuk membuka wawasan anak didik serta para guru terhadap dunia global. “Mereka di sana akan lebih banyak belajar dan memperkenalkan budaya. Misi kami juga di samping mereka belajar disana kita ingin juga memperkenalkan budaya dan kain sasirangan,” tungkasnya




Dari informasi terhimpun, para siswa dan siswi yang mengikuti Sister School Program Siswa I akan berangkat ke tiga negara yakni Negara Singapura, Malaysia dan Thailand, mereka akan berada di negara tentangga tersebut selama delapan hari.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: