slider

Recent

Navigation

Walikota Sapa Warga - Sambil Membagikan Abate

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di kawasan Kota Banjarmasin, untuk melakukan pemantauan kawasan pemukiman penduduk yang tergenang air, Sabtu (09/03)
Kegiatan yang dilakukannya sambil bersepeda santay itu diantaranya di kawasan Jalan Djokmantaya Gang Gawi Sabumi dan Gang Al-Amin.
Di kawasan tersebut, ia juga membagikan serbuk Abate kepada masyarakat setempat, agar terhindar dari penyakit demam berdarah.
Usai bertatap muka dan memberikan semangat kepada warga agar terus menjaga kebersihan lingkungan, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kemudian melanjutkan kegiatannya menuju kawasan Kelurahan Antaranya Besar.



Di sana, ia meresmikan sebuah pemukiman penduduk yang atas prakarsa karang taruna nya kini tersedia tempat pembudidayaan ikan.
Kampung Tambak. Demikian warga setempat menyebutnya. Menurut H Ibnu Sina, apa yang telah dilakukan oleh warga tersebut merupakan sebuah kreatifitas yang patut mendapatkan apresiasi. "Atas nama pemerintah Kota Banjarmasin saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat Kecamatan Banjarmasin Tengah khususnya Kelurahan Antasan Besar yang menjadi pelopor Kampung Tambak Ikan Banjarmasin," ujarnya saat menyampaikan sambutannya.



Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan dicanangkannya Kampung Tambak Iwak di tengah-tengah kota Banjarmasin, ini dapat menambah penghasilan warga sekaligus menjadikan tambahan destinasi wisata di kota ini. "Ini sangat luar biasa, tunjukan saja dulu dengan warga bahwa di Kelurahan Antasan Besar ini ternyata pekarangan rumah bisa dirubah menjadi kolam kolam ikan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan sesuatu yang produktif. Sehingga orang bisa memancing di tempat sini," katanya.



Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini berharap, kampung Tambak ikan itu dapat dikelola dengan baik.
Ketua Karang Taruna kawasan tersebut, Hermanto menyatakan, selain menyediakan tempat untuk memancing, ke depannya pihak manajemen Kampung Tambak juga akan membuat event event yang dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi kawasan tersebut.

 copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: