slider

Recent

Navigation

Walikota Lantik Kepala Sekolah

BANJARMASIN – Setidaknya tercatat 130 orang PNS dijajaran Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yang terdiri dari Kepala Sekolah, pengawas Sekolah, dan Penilik Sekolah dilantik Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Selasa (27/02)
Menurut H Ibnu Sina, pelantikan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani itu, merupakan upaya Pemko Bnajarmasin menerapkan Permen Diknas nomor 28 tahun 2010 dan Perwali nomor 31 tahun 2014, mengenai Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.



Dikatakanya, mutasi dan promosi kepala sekolah yang dilakukan merupakan usaha penyegaran, serta pemberian penghargaan bagi para PNS dilingkungan Disdik Kota Banjarmasin, khususnya bagi para guru berprestasi serta memberikan kepercayaan sebagai kepala sekolah dan pengawas pendidikan TK dan SD.
Lebih lanjut orang nomor satu di kota seribu sungai ini menyatakan, peran guru dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah sangat penting.
Karenannya, terangnya, sebaik apapun kurikulum jika tidak diimbangi dengan guru berkualitas, maka akan sia-sia. “Sebaliknya kurikulum yang kurang baik, maka kekurangannya akan ditopang oleh guru yang berkualitas,” katanya. 




Untuk itulah, lanjut, Pemerintah Kota Banjarmasin sangat mendukung setiap kegiatan peningkatan kualitas guru ataupun kegiatan lainya.
Dikatakannya, selain melalui APBD, Pemko Banjarmasin juga sudah menganggarkan lebih dari 20 persen anggaran pada sektor pendidikan. “Hal ini wajar karena pendidikan memerlukan investasi yang besar, terutama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan, untuk melahirkan guru-guru yang handal,” ujarnya.




Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap, dalam rangka membina komunikasi yang baik dengan para guru di lingkungan sekolahnya, maka para guru yang dilantik nantinya bisa menjadi patner dan mitra guru dalam memajukan sekolah, dan kepala sekolah harus menjadi teladan, berbudi pekerti yang luhur, ahli, disiplin, jujur, amanah pada tugasnya dan memiliki citra diri positif.
Dari data terhimpun, para kepala sekolah yang dilantik terdiri dari Kepsek Taman Kanak-Kanak berjumlah 22 orang, Kepsek SD 68 orang, Kepsek SMP 28 orang, pengawasa 7 orang, dan penilik 5 orang.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: