slider

Recent

Navigation

Walikota Bangun Mushola di Kubah Basirih

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin meresmikan penggunaan mushola di kawasan Kubah Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat..
Peresmian mushola yang didirikan oleh H Ibnu Sina itu, bertepatan dengan haul ke 71 wafatnya Almajdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih), Minggu (04/02).
Syarifah Sidah, istri Habib Basirih menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan orang nomor satu di kota seribu sungai itu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada anaknda H Ibnu Sina yang telah mendirikan mushola di sini. Tempat ibadah ini digunakan siapa saja yang hadir di tempat ini,” ujarnya.


Dikatakannya lagi, kehadiran para jamaah di Kubah Habib Basirih untuk ikut memperingati haul ini merupakan sebuah kebahagian tersendiri bagi dirinya dan keluarga besar Habib Basirih. “Saya sangat terharu, senang dan bahagia. Semua bertumpuk jadi satu. Ini sudah dikehendaki Allah SWT. Semua yang berhadir di sini karena Allah SWT. Terima kasih yang luar biasa kepada yang tidak telah hadir,” ucapnya.



Dalam kegiatan haul tersebut, selain dihadiri para habib, juga terlihat hadir ribuan masyarakat dari berbagai kota.
Bahkan rombongan Raja Kubu Idrusia (Habib Zulfia Alaydrus) dari Kota Pontianak, Kalbar juga terlihat menghadiri acara tersebut.
Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dengan adanya kegiatan haul tersebut, mudah-mudahan bisa menjadikan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai semakin berkah. “Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam kegiatan ini,” katanya.
Mudah-mudahan, lanjutnya, ke depannya kegiatan bisa lebih baik lagi.



Raja Kubu Idrusia juga menyatakan rasa terima kasihnya telah diundang dalam kegiatan tersebut. Dan sebagai kenang-kenangan, ia menyerahkan plakat lambang kerajaan kepada keluarga Habib Basirih.

 copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: