slider

Recent

Navigation

KRI Dewaruci Mampir di Banjarmasin - Walikota : Untuk Taruna dan Taruni AAL Silakan Nikmati Wisata Susur Sungai

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin akhirnya masuk dalam sejarah perjalanan kapal latih milik TNI Angkatan Laut Indonesia, KRI Dewaruci.
Kapal berwarna putih berbendera merah putih besar itu, hari Rabu (21/02), bersandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.
Penyambutan kapal yang membawa taruna dan taruni tingkat akhir Akademi Angkatan Laut (AAL) itupun dilakukan.



Bahkan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan apresiasi khusus atas kedatangan kapal yang berlayar sejak tahun 1953 itu. “Kita bersyukur setelah 65 tahun berlayar akhirnya KRI Dewaruci berlabuh di Dermaga Pelabuhan Trisaksti Banjarmasin. Terimakasih banyak. Ini penghargaan yang sangat luar biasa,” ujarnya.
Kebesaran kapal jenis pinisi ini, ternyata juga membuat takjub orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai.
Betapa tidak, saat memasuki lambung tersebut, H Ibnu Sina melihat langsung beberapa ruangan yang dapat menampung para puluhan ABK nya. “KRI Dewaruci membawa bendera Merah Putih berkeliling dunia, bendera kebanggaan Indonesia. Semoga selamat dalam pelayarannya, dan semoga perjalananya terekam terus, membawa naman besar indonesia, karena ini bagian dari nama besar indonesia di laut,” katanya.



Untuk taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut, mantan anggota DPRD Kalsel ini berpesan, selama bersandar di Kota Banjarmasin untuk tidak sungkan menikmati beragam wisata terutama wisata susur sungai yang tersedia di Bumi Kayuh Baimbai ini. “Silakan taruna dan taruni AAL menikmati wisata susur sungai di Kota Banjarmasin. Semoga sungai eksotik di kota ini bisa berkesan,” ajaknya.
Dan, pesannya lagi, jangan lupa menceritakan keindahan sungai Kota Banjarmasin di setiap negara yang disinggahi KRI Dewaruci. 



KRI Dewaruci berangkat dari Surabaya tanggal 19 Februari lalu. Rencanannya, KRI yang juga dilengkapi mesin 986 PK ini berada di Kota Banjarmasin hingga tanggal 23 Februari nanti. Selama berada di kota ini, kapal tersebut dapat dikunjungi oleh masyarakat.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: