slider

Recent

Navigation

Gema Baiman Sesuai Visi dan Misi Pemko

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka kegiatan Gerakan Masjid, Mushola Barasih wan Nyaman (Gema Baiman) yang dilaksanakan pengiat Muda Banua, Hasnur Center, di Masjid Jami Qomarudin, Jalan Prona Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (24/02).
Ia menyatakan, kegiatan Gema Baiman sangat seusai dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin, yang ingin menjadian kota seribu sungai ini sebagai kota yang barasih dan nyaman untuk segala hal. “Kegiatan ini sangat luar biasa. Terima kasih kepada Gema Baiman. Kalau warga melakukan kegiatan babarasih lingkungan, maka Gema Baiman melaksanakan babarasih mushola. Atas nama Pemko Banjarmasin saya ucapkan terima kasih kepada Gema Baiman, Muda Banua yang sudah menjadikan Banua barasih wan nyaman,” ujarnya, sabtu (24/02).


Melalui kegiatan Gema Baiman, lanjut orang nomor satu di kota seribu sungai ini lagi, ke depannya para pengiat Muda Banua akan menjadi generasi terbaik di kota ini. “Empat sampai lima tahun lagi ulun yakin, pian bisa menjadi generasi terbaik Kota Banjarmasin, jadi laksanakan terus dan jangan berhenti,” harapnya.
Untuk diketahui, Gema Baiman merupakan gerakan yang digagas pengiat Muda Banua dari Hasnur Center.
Sejak berdiri 4 tahun lalu, Muda Banua telah melaksanakan beberapa program kerja, salah satu program Gema Baiman dibeberapa kabupaten dan kota di Kalsel, seperti di Kabupaten Batola, Kabupaten Tapin dan Kota Banjarmasin.



Untuk di Kota Banjarmasin, kegiatan Gema Baiman yang telah dilaksanakan sekira 99 kali.
Kepala Bidang Sosial, Hasnur Center, Syamsul Rizal, mengatakan, kegiatan Gema Baiman merupakan sebuah bentuk kepedulian pemuda untuk masyarakat Banua. “Kegiatan ini telah mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan banyak masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini,” ucapnya.
Diusianya yang relative masih muda, lanjutnya, Muda Banua telah mampu menunjukan eksistensi kesosialannya di tengah masayarakat.
Karenanya, Syamsul Rizal berharap, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat banua agar Muda Banua tetap dapat merealisasikan seluruh program kerjanya. 



Sementara itu, Panitia Pelaksana Gema Baiman, Marhusin, menerangkan, kegiatan Gema Baiman di Bulan Februari ini mengambil lokasi di Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan konsentrasi kegiatan di enam titik lokasi, diantaranya di Masjid Jami Qomarudin, dan di Mushola Al Iklas, dengan jumlah peserta sekira 60 orang.
Selain membuka secara resmi kegiatan Gema baiman, dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina juga menyerahkan kenang-kenangan kepada pengurus Masjid Jami Qomarudin, dan memberikan semangat kepada warga kawasan Jalan Prona yang tengah melaksanakan babarasih lingkungan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: