slider

Recent

Navigation

Ayo Menabung di Bank Sampah

BANJARMASIN – Ada pemadangan sedikit berbeda dari biasanya dilingkungan Pemko Banjarmasin, Jumat (23/02). Pagi itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mendatangi Bank Sampah yang berada di samping kantor Setda Kota Banjarmasin.
Kedatangannya ke sana, tentunya bukan untuk infeksi mendadak (Sidak), melainkan untuk menyetorkan sampah kering.


Kegiatan menabung di bank sampah itu, sudah menjadi rutinitas H Ibnu Sina setiap hari Jumat. “Total timbanganya Rp25 ribu, kalau dikumpulkan satu bulan cukup untuk bayar listrik,” imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina kembali mengingatkan para ASN agar rajin menabung di bank sampah.



Usai menimbang sampah, H Ibnu Sina yang datang ke Pemko Banjarmasin sambil bersepeda ontel bersama Hj Siti Wasilah, kemudian melaksanakan senam bersama pelajar dan jajaran ASN pemko Banjarmasin.
Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan babararih lingkungan di kawasan Balai Kota Banjarmasin. 



Hampir semua sudut Balai Kota dipantau H Ibnu Sina yang kala itu didampingi Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan jajaran kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.
Dari hasil pemantauan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini memberikan rekomendasi kepada bagian yang menanganinnya, untuk segera membenahi sudut Balai Kota yang masih terlihat “kumuh”, sehingga kantor yang tahun 2017 lalu pernah disinggahi Presiden Joko Widodo ini terlihat lebih rapi dan bersih.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: