slider

Recent

Navigation

212 Mart Hadir di Banjarmasin - Walikota : 20 Persen Harus Bermuatan Lokal

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin akhirnya memiliki pusat perbelanjaan modern berbasis syariah. 212 Mart adalah sebuah pusat perbelanjaan pertama didirikan di Pulau Kalimantan berikut Koperasi Syariah 212 “Bauntung Batuah”.
Rencananya, supermarket dan koperasi bermoto amanah, berjamaah, Izzah ini, akan terus dikembangkan, hingga ke pelosok daerah di kota ini.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik dibukanya pusat perbelanjaan modern dan koperasi berbasis syariah itu.
Ia berpesan, manajemen 212 Mart dapat mengembangkan usahanya di kota seribu sungai ini dengan syarat mengikuti seluruh aturan yang telah ditetap Pemko Banjarmasin.



Salah satu aturan yang wajib ditaati itu, terangnya, larangan penggunaan kantong plastik. “Di Banjarmasin ada Perwali nomor 18 tahun 2016 tentang Larangan Penggunaan Kantong Plastic di pusat perbelanjaan modern. Tolong diikuti. Mudah 212 Mart juga bisa melaksanakan peraturan tersebut.,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, dalam acara peresmian gerai 212 Mart, Banjarmasin, Sabtu (03/02)
212 Mart yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin itu merupakan gerai ke 81 yang berada di bawah naungan langsung manajemen 212 Mart Indonesia.
Masih menurut H Ibnu Sina, Pemko Banjarmasin mendukung pembentukan gerai tersebut mengingat dukungan yang diberikan Pemerintah itu merupakan bagian dari bentuk pelayanan publik untuk masyarakat di Bumi Kayuh Baimbai. “Ini 212 Mart pertama di Kalimantan. Sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Makanya nanti akan banyak dibuka 212 Mart di tempat lain di kota ini. Tolong ikuti aturan pasar. Perizinan untuk membuka ditempat lain silakan diproses. Pemko ingin memberikan pelayanan publik yang sama kepada semua lapisan masyarakat,” terangnya.



Sebagai pasar modern, Ibnu Sina menghendaki 212 Mart bisa menggandeng produsen yang membuat produk lokal. Ini katanya lagi, sebagai upaya ikut menghidupkan Wira Usaha di kota ini. “212 Mart sebagai pasar modern 20 persen harus bermuatan lokal, jangan barang dari luar aja yang disediakan,” cetusnya.
Pengurus 212 Mart Pusat, Eka Rahmiati menyatakan apresiasinya atas dukungan Pemko Banjarmasin terhadap 212 Mart.
Mudahan-mudahan, lanjutnya, keberadaan 212 Mart dan Koperasi Syariah ini akan menjadi pencetus dan pelopor berdirinya 212 mart di tempat lain.



Sementara itu, dalam kegiatan yang dihadiri Ketua MUI Kalsel H Husin Nafarin dan kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, Ketua Koperasi Syariah 212 Bauntung Batuah, H M Ismail Ibrahim, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan usaha 212 Mart . “Mudahan dengan berdirinya 212 Mart ini akan menjadi alternatif pilihan untuk belanja. Alhamdulilah semua izin selesai semua,” tuturnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: