slider

Recent

Navigation

Wawali Pantau Persiapan Banjarmasin Smart City

BANJARMASIN – Tahun 2018 ini Kota Banjarmasin akan menjadi salah satu kota di Indonesia yang smart city.
Betapa tidak, beragam pematangan persiapan untuk menuju kota smart kini sudah disiapkan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, selain Sumber Daya Manusianya, infrastrukturnya pun kini telah tersedia.
Seperti hari Kamis (18/01), Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengunjungi kantor yang terletak di lingkungan Balai Kota Banjarmasin.
Kedatangannya, untuk melihat langsung infrastruktur pendukung smart city berupa perangkat server, yang siap digunakan untuk memberikan pelayanan kepada seluruh warga kota seribu sungai.
Sekedar mengingatkan, sekira bulan Desember 2017 lalu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, tahun 2018, Kota Banjarmasin harus menjadi smart city. 



Penegasan tersebut dikatakan orang nomor satu di kota seribu sungai, usai menerima arahan langsung dari Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden RI, dalam rangka kegiatan Awarding Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017.
Menurut H Ibnu Sina, di Kota Banjarmasin pelayanan kepada masyarakat yang mengarah pada smart city sudah ada. Diantaranya, terangnya, pelayanan pajak on line, pelayanan kependudukan on line, pembuatan SIM, dan lainnya. “Tahun 2018 nanti Banjarmasin sudah harus smart city, semua kegiatan perencanaan diharapkan sudah terkoneksi, sehingga bisa lebih mempermudah masyarakat menerima pelayanan,” ujarnya.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: