slider

Recent

Navigation

Walikota Kukuhkan Pengurus Yayasan Berkah Mandiri

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengukuhkan kepengurusan Yayasan Jamaah Berkah Mandiri, Banjarmasin. 
Pengukuhan 11 orang pengurus yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan itu, dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Masjid Hasanuddin Majedi, Banjarmasin Utara, Senin (26/12).
Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga melantik seluruh jamaah yayasan tersebut, menjadi duta kebersihan Kota Banjarmasin. “Kalau ada sampah tolong dibuang pada tempatnya. Mudah-mudahan Kota Banjarmasin semakin Barasih wan Nyaman (Baiman) dengan adanya pian-pian seberataan,” ujarnya.


Menjelang malam pergantian tahun nanti, kata Ibnu Sina, Pemko Banjarmasin akan menggelar Banjarmasin Bersalawat.
Kegiatan yang akan dilaksanakan di kawasan Taman Kamboja Banjarmasin itu, terangnya, untuk mengimbangi kegiatan yang kurang bermanfaat yang kerab terjadi di malam tahun baru.
Dukungan untuk menggunakan malam tahun baru dengan kegiatan bermanfaat, bebernya, telah datang dari berbagai kalangan instansi dan elemen masyarakat di kota ini.
Salah satunya, dari Kapolda Kalsel yang telah mengeluarkan edaran tentang larangan menggunakan kembang api.“Alhamdulillah Kapolda Kalsel juga telah membuat edaran tentang larangan menggunakan kembang api. Larangan itu dikeluarkannya untuk mencegah agar malam pergantian tahun menjadi malam yang sia-sia,” ucapnya.



Sementara itu, anggota Dewan Pembina Yayasan Jamaah Berkah Mandiri, HM Hatta menjelaskan, yayasan tersebut disebut jamaah karena yayasan tersebut memerlukan banyak orang yang memiliki kesamaan cita-cita serta aspirasi.
Yayasan ini, ucapnya, berdiri berdasarkan akte Notaris Dwi Yuniarti SH, MKn Nomor 546, tanggal 11 Oktober 2017, kemudian disusul dengan pengesahan Menkumham RI tanggal 16 Oktober 2017, No AHU 0015443.AH.01.04 tahun 2017. “Kami terdiri dari sebelas orang, kami hanya sebagai pembuka jalan, mengajak siapa saja, semua umat Islam lintas golongan dapat bergabung bersama kami dalam yayasan baru ini,” katanya.



Dari informasi terhimpun, susunan kepengurusan Yayasan Jamaah Berkah Mandiri terdiri dari Ketua Dewan Pembina Muhammad Zainal. Anggota, Drs H Muhammad Hatta, H Fakhrudin Noor SE, Sabri Dasep Taufiq. Kemudian Ketua Dewan Pengurus Nazarudin SE, Sekretaris Mulkansyah SIP, Bendahara H Haitami Hata SE. Sedangkan Ketua Dewan Pengawas Syahril Khairi SE. Anggotanya Ikil SPd, Dedy Prihantono ST dan Basriyadi.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: