slider

Recent

Navigation

Walikota : Kita Berharap Kota Banjarmasin Jadi Lumbung Tahfizh Alquran

BANJARMASIN – Sebanyak 225 siswa Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah berhasil menyelesaikan kegiatan Daurah Tahfizh Alquran angkatan ke III, yang dilaksanakan sekolah tersebut. 
Lebih membanggakan lagi, dari seluruh siswa tersebut, terdapat seorang siswa yang berhasil menghapalkan Alquran sebanyak 3 juz hanya dalam tempo sepekan. “Setelah melihat hasil yang telah diumumkan tadi, Subhanallah, anak-anakku sudah ada yang bisa menghafal Alquran sampai 3 juz lebih. Ini sangat luar biasa,” ujarnya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan penutupan kegiatan tersebut, Sabtu (30/12).


Tak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga menyatakan apresiasinya kepada Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah, yang telah ikut berperan dalam membangun SDM Islami di kota ini, dengan cara mendidikan putra dan putri Kota Banjarmasin menjadi generasi Qurani. “Ukhuwah sudah menerapkan program yang benar untuk aselerasi. Disinilah kita berharap di Kota Banjarmasin bisa menjadi lumbungnya tahfizh Alquran,” katanya.



Dikatakannya lagi, akan menjadi sebuah kebanggaan bagi orangtua ketika melihat anak-anaknya tumbuh menjadi solehah. Oleh karena itu, ucapnya lagi, mudah-mudahan seluruh putra dan putri di Kota Banjarmasin diberikan kemudahan dalam menghafal Alquran. “Pondasi sudah dibangun dibangun, sudah dijalan yang benar. Mudah-mudahan terus diberikan kemudahan untuk menghafal Alquran,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Ukhuwah, Banjarmasin, Sirajuddin Habibi mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta jajaran Pemko Banjarmasin yang telah mendukung kegiatan Daurah Tahfizh Alquran sejak angkatan pertama.



Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Ketua Madrasah Tahfizh Ukhuwah, Abdurahman itu, H Ibnu Sina juga berkesempatan menyerahkan tropy dan piagam penghargaan, kepada para peserta kegiatan Daurah Tahfizh Alquran yang dinilai telah berhasil melampaui target dalam menghafal Alquran.
Untuk diketahui, Daurah Tahfizh Alquran yang dilaksanakan Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah adalah untuk yang ketiga kalinya.
Kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu tepatnya dari tanggal 24 Desember hingga 30 Desember 2017 itu diikuti para siswanya dari tingkat SD hingga SMA di sekolah tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: