slider

Recent

Navigation

Walikota Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina terus berupaya mendorong masyarakat untuk selalu melaksanakan kegiatan gotong royong, menjaga kebersihan lingkungan.
Seperti hari Jumat (22/12) pagi sekira pukul 07.00, dengan menggunakan sepeda, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini mengunjungi beberapa kawasan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, salah satunya di Kelurahan Kelayan Selatan.


Di sana, ia menemui masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Babarasih Lingkungan.
Selain memberikan dukungan terhadap kegiatan masyarakat tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga terlihat ikut turun langsung membersihkan selokan air
Tak hanya itu, dihadapan Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT/RW, Satgas Kebersihan dan para Praja IPDN, H Ibnu Sina juga mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Himbauan Setiap Jumat Menggunakan Sepeda dari Rumah ke Kantor.



Germas adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa, dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berprilaku sehat, untuk meningkatkan kualitas hidup.
Sedangkan himbauan Setiap Jumat Menggunakan Sepeda dari Rumah ke Kantor, merupakan program Pemko Banjarmasin yang tertuang dalam surat edaran Nomor 427 / 1336 - SET / Dispora / 2017.
Tujuannya, untuk mengurangi polusi udara di Kota Banjarmasin dan mengajak para ASN lingkup Pemko Banjarmasin hidup sehat.



Sementara itu, di hari yang sama, Kecamatan Banjarmasin Tengah juga melaksanakan aksi Babarasih Lingkungan dengan mengambil lokasi di kawasan Sungai Veteran.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: